menu
user
URsport

Arsenal Hobi Banget Bikin Blunder di Liga Europa

Rezki Maulana,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Arsenal Hobi Banget Bikin Blunder di Liga Europa
Image: Arsenal hobi blunder di Liga Europa. (twitter @Arsenal)

Piraeus - Arsenal memang berhasil membawa pulang kemenangan 3-1 dari markas Olympiakos. Tapi, lagi-lagi, para pemain The Gunners bikin blunder di pertandingan itu. Duh!

Arsenal bertekad meraih hasil baik saat melawat ke Piraeus Stadium, Jumat (12/3/2021) dini hari WIB. Maka dari itu skuat terbaik diturunkan untuk menghadapi Olympiakos, dengan Bernd Leno, Granit Xhaka, Dani Ceballos, Thomas Partey, dan Pierre-Emerick Aubameyang dimainkan.

Barulah pada menit ke-34, Arsenal bisa mencetak gol ketika melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang tak kuasa dihalau Jose Sa. Setelah unggul tersebut. Arsenal memang menekan di awal babak kedua.

Tapi, gawang mereka malah kebobolan pada menit ke-54. Diawali kesalahan Dani Ceballos dalam menguasai bola, Youssef El-Arabi merebutnya dan kemudian langsung menembak ke gawang tanpa bisa dihalau Bernd Leno.

Kebobolan itu membuat Arsenal tersentak dan mereka malah makin menggila. Hasilnya di menit ke-79, Gabriel Magalhaes menanduk bola umpang silang Willian tanpa kuasa dihalau Jose Sa.

Mohamed Elneny yang baru masuk sebagai pemain pengganti mampu menggenapkan kemenangan 3-1 Arsenal di menit ke-85. Elneny melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang menjebol jala Jose Sa.

Arsenal membawa pulang modal dua gol tandang ke London pekan depan. Tapi, Arsenal tak boleh lagi mengulangi blunder seperti pada gol Olympiakos yang dilakukan Dani Ceballos jika masih ingin melaju lebih jauh.

Sebab, Opta melansir Arsenal jadi tim paling banyak melakukan blunder berujung peluang untuk tim lawan, yakni delapan di Liga Europa musim ini. Ceballos jadi pemain terbanyak yakni dua kali melakukan eror.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait