Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Tak Kenal Ampun, Man City Bantai Arsenal 5-0

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tak Kenal Ampun, Man City Bantai Arsenal 5-0
Image: Man City memang doyan membantai Arsenal. Sumber: twitter @premierleague

Manchester - Manchester City tak kenal ampun saat menghadapi Arsenal. The Gunners lagi-lagi kalah dari Citizens, kali ini bahkan dengan skor telak 0-5.

Arsenal belum pernah menang dari dua laga awal Liga Inggris saat melawat ke Etihad stadium, Sabtu (28/8/2021) malam WIB. Tentu saja ini jadi ujian berat karena harus menghadapi City selaku juara bertahan yang lagi on fire.

City membuktikan kalau mereka memang bukan tandingan untuk Arsenal. Baru tujuh menit laga berjalan, City sudah membuka keunggulan ketika Ilkay Guendogan menyambut bola crossing Gabriel Jesus dengan tandukannya ke gawang Bernd Leno.

Lima menit berselang giliran Ferran Torres yang mencetak saat menyambut umpan tarik Bernardo Silva dari sisi kanan. Kekacauan lini belakang Arsenal makin menjadi ketika mereka tak bisa membendung serangan City.

Bahkan Arsenal harus bermain 10 orang setelah Granit Xhaka dikartumerah karena melanggar Joao Cancelo dengan dua kaki. Bermain dengan 10 orang, Arsenal kian kesulitan mengimbangi permainan City dan harus kebobolan lagi di menit ke-43.

Jack Grealish menusuk dari sisi kiri dan memberikan umpan tarik yang dituntaskan Jesus dengan sontekan di depan gawang. Unggul 3-0 di babak pertama, City masih bernafsu menambah gol di babak kedua.

Pada menit ke-53, Rodri mencetak gol keempat Arsenal setelah sepakan di tepi kotak penalti bersarang di pojok kiri gawang Bernd Leno. Gol kelima City akhirnya didapat pada menit ke-84 saat Torres mencocor umpan Riyad Mahrez.

City menang 5-0 sekaligus memperpanjang catatan kemenangan mereka atas Arsenal untuk sembilan pertandingan beruntun, setelah terakhir kalah pada Desember 2015 dengan skor 1-2. Arsenal dibuat tak berdaya karena cuma bikin satu attempts sepanjang 90 menit.

City jadi tim ketiga setelah mereka sendiri pada Oktober 2017 dan Chelsea Agustus 2010 yang memenangi tiga pertandingan kandang beruntun dengan selisih lima gol.

Arsenal bahkan untuk pertama kalinya tidak bisa bikin gol di tiga partai perdananya di Liga Inggris dan mereka terpuruk di juru kunci dengan nirgol dan kebobolan sembilan gol! City dengan enam poin berada di posisi kelima klasemen.

Arsenal oh Arsenal.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait