Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

AS Roma Akhirnya Kalah Juga!

Rezki Maulana,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
AS Roma Akhirnya Kalah Juga!
Image: AS Roma akhirnya kalah juga (twitter @OfficialASRoma)

Verona - AS Roma harus tumbang dalam lawatannya ke markas Hellas Verona dengan skor 2-3. Ini menandai kekalahan pertama I Lupi musim ini bersama Jose Mourinho.

Roma dalam tren positif setelah kedatangan Mourinho. Enam laga di seluruh kompetisi disapu bersih oleh Roma dengan torehan 19 gol. Kedatangan Mourinho dianggap membawa angin segar untuk tim.

Maklum Roma sudah lama terpuruk dan tanpa prestasi. Tiga kemenangan di awal musim menempatkan Roma di puncak klasemen Serie A dengan sembilan poin dan jadi modal bagus menghadapi Verona di Marc Antonio Bentegodi, Minggu (19/9/2021) malam WIB.

Sebab, Verona baru mengalami pergantian pelatih ke Igor Tudor dan biasanya memudahkan lawan untuk meraih kemenangan. Roma yang bermain menyerang sejak menit awal unggul di menit ke-36 lewat sepakan Lorenzo Pellegrini meneruskan umpan Rick Kalsdrop.

Setelah itu, Verona bisa menyamakan skor di menit ke-49 lewat Antonin Barak yang mencocor bola dalam kemelut di kotak penalti Roma. Verona malah berbalik unggul 2-1 lewat Gianluca Caprari dengan sepakan terukur meneruskan umpan Ivan Ilic.

Tapi, Ivan Ilic malah membobol gawang sendiri di menit ke-58 sehingga membuat skor imbang 2-2. Marco Faraoni memastikan kemenangan 3-2 Verona lewat tendangan jarak jauh pada menit ke-63 yang gagal dibendung Rui Patricio.

Roma berupaya mengejar ketertinggalan itu di sisa setengah jam pertandingan, namun usaha mereka sia-sia dan tetap kalah dengan skor 2-3 di akhir pertandingan.

Ini menghentikan catatan selalu menang Roma sekaligus memberikan kekalahan pertama untuk Jose Mourinho sebagai manajer Roma. Ini adalah kekalahan pertama Roma sejak dikalahkan Inter Milan Mei.

Dalam lima laga terakhir, Roma meraih empat kemenangan dan satu seri. Dengan kekalahan ini, Roma turun ke posisi kedua klasemen dengan sembilan poin dari empat laga, selisih satu angka dari Inter Milan di puncak klasemen.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait