Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

AS Roma Menang, Jose Mourinho Bikin Rekor

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
AS Roma Menang, Jose Mourinho Bikin Rekor
Image: Jose Mourinho bikin rekor di Serie A saat AS Roma mengalahkan Fiorentina (Twitter @OfficialASRoma)

Roma - AS Roma mengawali Serie A 2021/2022 dengan kemenangan 3-1 atas Fiorentina. Hasil ini membuat pelatih Jose Mourinho membukukan rekor baru. Apa itu?

Mourinho menjalani debut keduanya di kompetisi tersebut saat Roma menghadapi Fiorentina di Olimpico Roma, Senin (23/8/2021) dini hari WIB. Selain Mourinho, ada juga Tammy Abraham yang bermain pertama kalinya di I Lupi setelah diboyong dari Chelsea.

Menghadapi Fiorentina, Roma bermain agresif sejak menit awal dan menekan pertahanan mereka. Abraham bermain apik dan membuat kiper Fiorentina Bartolomej Dragowski dikartumerah di menit ke-16 saat melanggar striker Inggris itu di luar kotak penalti.

Unggul jumlah pemain membuat Roma lebih mudah menguasai pertandingan dan membuat Fiorentina kesulitan mengembangkan permainan. Di menit ke-27, Roma membuka skor lewat Henrikh Mkhitaryan.

Abraham mengirimkan umpan terobosan kepada Mkhitaryan yang lolos dari jebakan offside dan mudah saja menjebol jala Fiorentina. Roma juga bermain dengan 10 orang di menit ke-52 setelah Nicolo Zaniolo mendapat kartu kuning kedua.

Fiorentina kemudian menyamakan skor pada menit ke-60 lewat sepakan Nikola Milenkovic meneruskan umpan lambung Erick Pulgar.

Pada menit ke-64, Jordan Veretout mengembalikan keunggulan Roma jadi 2-1 ketika umpan tarik Abraham disambarnya di depan gawang. Abraham punya debut mantap dengan torehan dua assist.

Roma menegaskan kemenangan dengan skor 3-1 di menit ke-80 lewat gol kedua Veretout. Veretout menerima umpan terobosan Eldor Shormudov dan menyepak ke gawang Fiorentina.

Skor tersebut bertahan hingga laga usai dan Mourinho meraih hasil apik pada laga debutnya di AS Roma. Mourinho juga meraih kemenangan ke-50 di Serie A dari 77 pertandingan.

Dia jadi pelatih tercepat yang meraih 50 kemenangan di era tiga poin sejak 1994/1995. Dia juga melakukan hal serupa saat masih melatih Chelsea dalam 63 laga dan Real Madrid dalam 62 laga, semuanya rekor tercepat di masing-masing liga.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait