Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

AS Roma Memang Garang, Jose Mourinho Samai Rekor Allegri

Rezki Maulana,
29 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
AS Roma Memang Garang, Jose Mourinho Samai Rekor Allegri
Image: AS Roma-nya Jose Mourinho ngeri juga. Sumber: twitter @tammyabraham

Roma - Kemenangan AS Roma atas Udinese tak cuma mengembalikan kepercayaan diri para pemain. Tapi, Jose Mourinho juga menyamai catatan mantap Massimiliano Allegri. Apa itu?

Roma baru saja menelan kekalahan perdananya musim ini pekan lalu saat takluk dari Sassuolo. Maka dari itu, Roma menargetkan kemenangan saat menjamu Udinese di Olimpico Roma, Jumat (24/9/2021) dini hari WIB.

Roma bermain menyerang sejak menit awal saat menurunkan Nicolo Zaniolo Henrikh Mkhitaryan, dan Tammy Abraham. Meski demikian, beberapa kali upaya bikin gol selalu gagal karena penyelesaian akhir yang buruk.

Gol yang ditunggu-tunggu Roma akhirnya datang pada menit ke-36 saat Riccardo Calafiori menusuk dari sisi kiri dan masuk ke kotak penalti, sebelum mengirimkan umpan tarik yang disambut sontekan Tammy Abraham.

Bagi Abraham, ini adalah gol pertamanya di liga setelah mencetak dua gol pada Desember 2020, saat Chelsea menghadapi West Ham. Dia juga jadi pemain Inggris pertama yang bikin gol di Italia setelah  Jay Bothroyd untuk Perugia pada Mei 2004.

AS Roma pun jadi tim yang selalu bikin gol pertama di lima laga Serie A musim ini. Skor 1-0 itu mampu dipertahankan Roma hingga akhir pertandingan dan kini berada posisi keempat klasemen dengan 12 poin.

Tapi, kemenangan ini membawa korban setelah kapten Lorenzo Pellegrini mendapat kartu kuning kedua di pengujung laga dan harus absen akhir pekan ini.

Kemenangan ini juga membawa Mourinho menyamai catatan tak terkalahkan di kandang selama 41 laga Serie A milik Massimiliano Allegri, yang dicatatkan pada September 2015 hingga September 2017.

AS Roma juga jadi tim terproduktif di Serie A dengan 22 gol, cuma kalah dari Bayern Munich (38 gol), Manchester City dan Borussia Dortmund (23 gol) di lima liga top Eropa.

Ngeri juga AS Roma-nya Jose Mourinho.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait