Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Asik, Game Android Bakal Hadir di Windows Tahun Depan

Shinta Galih,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Asik, Game Android Bakal Hadir di Windows Tahun Depan
Image: Game Android di Windows (Foto: Tech Advisor)

Jakarta - Google memberikan kejutan bahwa game Android bisa dimainkan di Windows tahun depan. Bahkan, raksasa pencarian internet ini akan membawa Play Store Games sekaligus.

"Mulai tahun 2022, pemain akan dapat memainkan game favorit di Google Play Store di lebih banyak perangkat. Dimulai dari ponsel, tablet, Chromebook, dan segera di PC Windows," kata Greg Hartrell, Product director of games on Android and Google Play.

"Produk buatan Google ini menghadirkan yang terbaik dari Google Play Game ke lebih banyak laptop dan desktop, dan kami sangat senang dapat memperluas platform kami bagi para pemain untuk lebih menikmati game Android favorit mereka," imbuhnya.

Juru bicara Google, Alex Garcia-Kummert mengatakan bahwa perusahaan telah membangun aplikasi ini sendiri. Ini berarti Google belum bermitra dengan Microsoft, BlueStacks, atau lainnya.

Aplikasi yang akan datang juga akan memungkinkan pemain untuk melanjutkan game di PC desktop, setelah memainkannya di ponsel, tablet, atau Chromebook.

“Ini akan menjadi aplikasi Windows asli yang didistribusikan oleh Google, yang akan mendukung Windows 10 dan lebih tinggi,” jelas Hartrell. “Itu tidak akan melibatkan streaming game.”

Aplikasi Google tidak akan bergantung pada integrasi khusus apapun dengan Windows 11, dan perusahaan juga akan mendistribusikan aplikasi itu sendiri.

Pengumuman Google datang beberapa bulan setelah Microsoft mulai menguji aplikasi Android di PC Windows 11. Microsoft telah membangun Subsistem Windows untuk Android yang mampu menjalankan aplikasi Android dari berbagai sumber.

Microsoft sendiri telah bermitra dengan Amazon untuk memungkinkan pengguna Windows menginstal game dan aplikasi secara asli dari Amazon Appstore. Karena itu Google Play tidak akan tersedia secara resmi melalui toko aplikasi Microsoft.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait