Jakarta - Zoom terus digoyang oleh para kompetitornya. Kali ini Microsoft Teams memberikan panggilan yang digunakan gratis sepanjang hari. 

"Berbicara sepanjang hari secara gratis dengan teman dan keluarga melalui panggilan video atau audio. Untuk membantu kamu tetap terhubung dalam beberapa bulan mendatang, kamu akan dapat bertemu selama 24 jam dengan maksimal 300 peserta hingga ditentukan lebih lanjut," kata Arjun Tomar Product Marketing Manager Microsoft 365.  

Penawaran ini jelas menggoda. Pasalnya sampai saat ini Zoom memberikan batasan hingga 40 menit untuk pengguna gratis.

Pun bila dibandingkan dengan layanan sejenis lain, Microsoft Teams jadi lebih unggul. Sebab Google Meet memberikan batasan 60 menit, sementara Cisco Webex hanya memberikan 50 menit.

Selain memberikan panggilan 24 jam secara cuma-cuma, Microsoft menyodorkan fitur-fitur baru untuk pengguna yang memudahkan bertemu secara virtual teman maupun keluarganya.  Kendati tidak memiliki akun Microsoft, pengguna dapat bergabung secara gratis melalui browser web.  

Menariknya lagi dalam sekali video conference, Microsoft Teams bisa menampilkan  49 partisipan dalam satu layar. Kemampuan ini berkat fitur Together Mode.

 

Komentar
paper plane