beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Asik, Samsung Siapkan Ponsel Layar Lipat dengan Harga Terjangkau

Shinta Galih,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Asik, Samsung Siapkan Ponsel Layar Lipat dengan Harga Terjangkau
Image: Gerai Samsung (Grand Indonesia)

Jakarta - Samsung dilaporkan tengah menyiapkan ponsel layar lipat murah bahkan harga di bawah Galaxy Z Fold dan Z Flip.

Laporan ET News menyebutkan, ponsel layar lipat murah Samsung ini kemungkinan bakal masuk ke seri Galaxy A. Ponsel tersebut disebut-sebut bakal rilis pada tahun 2024 dengan harga di kisaran  US$ 770 atau sekitar Rp 11 jutaan.

Saat ini divisi Mobile Experience (MS) Samsung baru saja memulai proyek pengembangan ponsel ini. Jika terealisasi, bisa menjadi solusi bagi pengguna setia Samsung yang tidak memiliki budget besar membeli seri Galaxy Z Fold dan Z Flip.

Di lain sisi memudahkan perusahaan asal Korea Selatan ini untuk lebih mendominasi pangsa pasar ponsel layar lipat yang selama ini mereka kuasai.

Untuk diketahui saat ini penjualan ponsel layar lipat makin diminati. DSCC mengungkapkan pengiriman HP layar lipat foldable phone mencapai 2,22 juta unit selama kuartal 1 (Q1) 2022, meningkat 571 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

DSCC memprediksi pengiriman ponsel layar lipat bisa meningkat 107 persen tahun ini, atau lebih dari 16 juta unit.

Samsung Galaxy Z Flip 3 menyumbangkan 51 persen, ini menjadikannya ponsel layar lipat terlaris di dunia pada kuartal pertama 2022. Di peringkat kedua ada  Galaxy Z Fold 3.

Gabungan kedua ponsel layar lipat tersebut mengukuhkan Samsung sebagai penguasa pangsa pasar ponsel layar lipat dengan market share 74 persen.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait