beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Asus ROG Phone 6 dan 6 Pro Resmi Dirilis, Berapa Harganya?

Shinta Galih,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Asus ROG Phone 6 dan 6 Pro Resmi Dirilis, Berapa Harganya?
Image: Asus ROG Phone 6 dan 6 Pro (Foto: Asus)

Jakarta - Ponsel gaming Asus ROG Phone 6 dan 6 Pro resmi dirilis secara global. Keduanya membawa peningkatan dari seri sebelumnya yang menjanjikan pengalaman game lebih maksimal.

Seri ROG Phone 6 disokong oleh  Snapdragon 8+ Gen 1 yang menawarkan gameplay yang ditingkatkan memberikan peningkatan kinerja lebih dari 50% jika dibandingkan dengan Snapdragon 888 yang mendukung ROG Phone 5.

Perangkat ini didukung oleh RAM LPDDR5 hingga 18 GB dan penyimpanan hingga 512 GB, untuk pengalaman bermain yang paling handal dan stabil.

Sistem pendingin GameCool 6 yang ditingkatkan mencakup teknologi pendinginan CPU 360°, ruang uap 30% lebih besar, dan lembaran grafit 85% lebih besar 6, bersama dengan desain CPU terpusat untuk meningkatkan pembuangan panas dari inti.

Dikombinasikan dengan manajer performa baru di Armory Crate, seri ROG Phone 6 memungkinkan para pemain untuk menyesuaikan pengaturan kinerja untuk game yang berbeda, memberi mereka keunggulan kompetitif dalam skenario permainan apa pun.

1657073002-ASUS-ROG-Phone-6-Series---2.jpegSumber: ASUS ROG Phone-6 Series (Foto: Asus)

Untuk visual gaming yang sangat halus dan sangat responsif, seri ROG Phone 6 dilengkapi dengan layar AMOLED 6,78 inci, HDR10+, dan 165 Hz dengan tingkat sampling sentuh 720 Hz dan kecepatan sentuh ultra-rendah dengan 23 milidetik latensi. Tampilannya dapat diatur ke 60 Hz, 90 Hz, 120 Hz, 144 Hz, atau 165 Hz untuk pengalaman bermain game yang mulus.

Asus turut memberikan AirTrigger 6 telah ditingkatkan secara signifikan. Sensor ultrasonik sepenuhnya mendukung berbagai gerakan, termasuk fitur baru seperti Dual Action, Press and Lift, dan Gyroscope Aiming.

Ada pula Sistem audio GameFX pada ROG Phone 6 memiliki fitur speaker ganda tujuh magnet simetris yang menyala untuk efek suara stereo yang benar-benar seimbang, dan juga terdapat headphone jack 3,5 mm yang nyaman. Suara telah dioptimalkan bekerja sama dengan pelopor audio digital Swedia Dirac, menjadikan ROG Phone 6 sebagai ponsel gaming dengan kualitas audio yang benar-benar mengesankan.

ROG Phone 6 menghadirkan solusi audio spasial Dirac Virtuo, yang menggunakan algoritma yang dipatenkan untuk mengaktifkan suara stereo yang imersif dari speaker internal smartphone sekaligus meningkatkan kualitas suara speaker secara keseluruhan.

Teknologi Snapdragon Sound pada ROG Phone 6 memastikan pemrosesan latensi super rendah untuk bermain game bebas hambatan dan streaming musik tanpa henti, sehingga para pemain dapat mendengar setiap detail musik mereka persis seperti yang diinginkan artis.

Baterai monster 6000 mAh memiliki fitur perawatan baterai canggih untuk kinerja baterai yang lebih baik dan masa pakai yang lebih lama, dan ada juga adaptor HyperCharge 65 watt untuk pengisian cepat.

Seri ROG Phone 6 kini dilengkapi dengan sistem tiga kamera yang menampilkan kamera utama sudut lebar utama Sony  IMX766 50 MP dengan kualitas gambar yang ditingkatkan dan pemrosesan HDR, kamera kedua ultrawide 13 MP, dan kamera makro. Fitur perangkat lunak yang ditingkatkan termasuk HDR10+ Video Mode, dan di sini juga ada kamera depan 12 MP untuk selfie grup berkualitas tinggi dan video streaming langsung.

ROG Phone 6 tersedia dalam warna Phantom Black dan Storm White, serta dilengkapi dengan pencahayaan Aura RGB di bagian belakang, RAM LPDDR5 hingga 16 GB, dan penyimpanan hingga 512 GB. ROG Phone 6 Pro tersedia secara eksklusif dalam Storm White, dan menampilkan layar mini ROG Vision berwarna di bagian belakang, memori RAM LPDDR5 18 GB, dan penyimpanan 512 GB.

Soal harga, ROG Phone 6 12/256GB dan 16/512GB dijual 999 euro (Rp 15 juta) dan 1149 euro (Rp 17 juta). Sementara untuk ROG Phone 6 Pro dengan RAM 18GB dan memori 512GB dijual seharga 1299 euro atau sekitar Rp 20 juta.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait