Jakarta - Instagram membuat perubahan besar pada desain home screen aplikasinya untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun. 

Media sosial berbasis foto dan video ini mengumumkan bahwa mereka menambahkan tab Reel dan Shop ke layar home. 

Tab Reels akan mengarahkan pengguna ke Reel, layanan video pendek yang mirip dengan TikTok.

Sementara tab Shop akan menampilkan rekomendasi yang dipersonalisasi, pilihan editor yang dikurasi oleh channel @Shop, video yang dapat dibeli, dan koleksi produk baru. 

Kedua tab tersebut diharapkan dapat memudahkan orang untuk menemukan apa yang mereka inginkan di Instagram dan langsung membukanya.

"Kami tidak menganggap enteng perubahan ini. Kami belum memperbarui home screen Instagram secara besar-besaran selama beberapa waktu," tulis CEO Instagram Adam Mosseri di akunnya.

"Kami sangat senang dengan desain baru ini dan yakin memberikan aplikasi penyegaran yang sangat dibutuhkan, sambil tetap setia pada nilai inti kesederhanaan kami,” lanjutnya.

Untuk menikmati tampilan baru ini, kamu harus update aplikasi yang kini sudah bisa didownload di App Store maupun Play Store.

1605239655-Instagram.jpgInstagram baru saja merombak home screen-nya dengan menambahkan tab baru, yakni Reel dan Shop. (Instagram)

Komentar
paper plane