Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Asyik! Riwayat Chat WhatsApp di iOS Kini Bisa Ditransfer ke Android

Afid Ahman,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Asyik! Riwayat Chat WhatsApp di iOS Kini Bisa Ditransfer ke Android
Image: Riwayat Chat WhatsApp di iOS Bisa Ditransfer ke Android. (Dok. WhatsApp)

Jakarta - Fitur WhatsApp yang sangat ditunggu-tunggu akhirnya resmi hadir. Kini pengguna bisa mentransfer riwayat obrolannya dari iOS ke Android.

Hanya saja belum semua perangkat Android bisa menikmati fitur baru ini. Karena WhatsApp menghadirkannya lebih dulu ke Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 yang baru saja diluncurkan.

Tapi penyedia layanan pesan milik Facebook itu memastikan kemampuan ini akan digulirkan dalam waktu bertahap ke perangkat Samsung lainnya yang sudah menjalankan Android 10 atau lebih tinggi.

Setelahnya baru kemudian fitur transfer riwayat chat ini akan tersedia luas di seluruh perangkat Android. Begitu pula tidak diumumkan kapan kemampuan mentransfer riwayat chat dari Android ke iOS tersedia.

Adapun cara mentransfer obrolan dari perangkat iOS dan Android hanya perlu menghubungkan kedua perangkat dengan kabel Lightning ke kabel USB-C. Pengguna tidak dimungkinkan mentransfer lintas platform melalui internet.

Jika kamu memiliki lebih dari satu cadangan cloud dari riwayat obrolan, gambar, dan pesan suara, maka tidak akan digabungkan. Sebaliknya, data yang ditransfer akan menimpa cadangan yang ada setelah pencadangan baru dilakukan.

Seperti diketahui sejak diluncurkan lebih dari satu dekade lalu, WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi perpesanan paling populer di dunia. Sejak itu, aplikasi perpesanan selalu terbatas pada satu platform saja. 

Berpindah ponsel berarti  pengguna harus melakukan pencadangan ke penyimpanan lokal sehingga pesan, gambar, obrolan, dan catatan suara dapat dipulihkan di perangkat baru, tetapi itu tidak pernah mungkin untuk mentransfer data antar sistem operasi.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait