menu
user
URsport

Atletico Madrid Lagi Memble, Real Madrid Mendekat

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Atletico Madrid Lagi Memble, Real Madrid Mendekat
Image: Real Madrid mendekati Atletico Madrid di puncak LaLiga (Twitter @RealMadridEN)

Madrid - Atletico Madrid harus hati-hati dengan posisinya di puncak klasemen LaLiga karena performanya lagi menurun. Padahal Real Madrid sedang mengintai mereka. Duh

Atletico memang lagi sial betul karena belakangan ini, pemainnya bolak-balik ruang perawatan karena cedera dan juga badai COVID-19. Maka dari itu, penampilan mereka terpengaruh.

Atletico menjamu Levante di Wanda Metropolitano Stadium, Sabtu (20/2/2021) malam WIB. Meski menurunkan Luis Suarez, Joao Felix, dan Marcos Llorente, Atletico sulit menembus pertahanan Levante.

Yang ada gawang mereka malah bobol di menit ke-30 ketika Jose Luis Morales melepaskan sepakan keras yang menembus jala Jan Oblak. Beberapa kali Atletico menekan setelah itu tapi upaya mereka selalu sia-sia.

Keasyikan menyerang, gawang Atletico bobol lagi di masa injury time. Jan Oblak melakukan blunder saat membantu tim dalam situasi sepak pojok dan Jorge De Frutos dengan mantap langsung menendang bola ke gawang kosong dari jarak jauh.

Atletico pun melanjukan tren buruknya karena cuma menang sekali dari empat laga terakhirnya, sisannya berakhir dua imbang dan satu kekalahan. Alhasil Atletico gagal menjauh di puncak klasemen karena cuma punya 55 poin dari 23 laga, unggul tiga poin dari Real Madrid di posisi kedua.

Madrid malah berhasil memangkas  selisih poin usai kemenangan penting 1-0 di markas Real Valladolid. Tampil tanpa Karim Benzema yang sedang cedera, Madrid mampu mencuri gol lewat Casemiro pada menit ke-65 usai menanduk bola sepakan bebas Toni Kroos.

Madrid menjaga tren positifnya dengan selalu meraih kemenangan di empat laga terakhirnya. Tambahan 12 poin ini membuat Madrid kembali mendekati puncak klasemen setelah sempat cuma meraih dua kemenangan sedari akhir tahun kemarin hingga akhir Januari.

Madrid punya modal penting saat melawat ke Wanda Metropolitano 7 Maret mendatang dalam laga derby. Setidaknya mereka bisa saja menyamai poin Atletico di puncak jika rival sekotanya tidak berhasil memenangi laga simpanannya.

Ini jadi kabar baik untuk Real Madrid yang belakangan kerap dilanda badai cedera, ada sembilan pemain yang absen termasuk Sergio Ramos, Benzema, dan Eden Hazard.

LaLiga pun makin sengit saja.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait