menu
user
URsport

Awal Manis Bhayangkara di Piala Menpora 2021

Rezki Maulana,
26 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Awal Manis Bhayangkara di Piala Menpora 2021
Image: Bhayangkara FC mengalahkan Borneo FC. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Malang - Bhayangkara Solo FC meraih hasil manis di partai perdananya di ajang Piala Menpora 2021. The Guardians menang 1-0 atas Borneo FC.

Bhayangkara jadi salah satu unggulan juara di turnamen ini karena kualitas skuat yang dimiliki. Evan Dimas dan Andhik Vermansah ada di tim tersebut, plus Renan Silva yang merupakan salah satu striker asing tertajam di Liga 1.

Sementara itu Borneo FC juga tak mau kalah karena mereka punya dua pemain asing baru di lini belakang dan juga depan, Javlon Guysenov dan Amer Bekic. Tapi Bhayangkara mampu mengejutkan di menit kedua.

Diawali akselerasi Andik yang dituntaskan dengan sepakan keras, bola bisa ditepis Gianluca Pandeynuwu, tapi rebound dengan cepat disunsul Alsan Sanda ke sudut sempit gawang Borneo.

Setelah unggul Bhayangkara mulai nyaman menguasai pertandingan dan beberapa kali punay peluang untuk mencetak. Tapi penyelesaian akhir buruk dari Renan Silva membuat gol tak kunjung datang.

Pada babak kedua, Borneo FC lebih menekan tapi mereka belum juga bisa membobol gawang Awan Setho. Satu peluang dari Sihran Amarullah bisa ditepis Awan Setho pada menit ke-67.

Begitu pula dengan bola tandukan Terens Puhiri pada menit ke-80 juga bisa ditepis Awan Setho. Borneo FC harus bermain dengan 10 orang pada masa injury time karena kartu kuning kedua Hendro Siswanto, akibat melanggar Andhik.

Skor 1-0 untuk kemenangan Bhayangkara bertahan dan ini jadi awal bagus untuk pasukan Paul Munster tersebut.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait