beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Awas! Ada Aplikasi MyPertamina Palsu

Ika Virginaputri,
1 Juli 2022 21.43.00 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Awas! Ada Aplikasi MyPertamina Palsu
Image: Aplikasi MyPertamina (Foto: AntaraNews)

Jakarta -- Aplikasi MyPertamina palsu muncul jelang uji coba pembatasan Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi mulai tanggal 1 Juli. Pertamina mengingatkan masyarakat agar mewaspadai aplikasi tidak resmi ini. 

"Ada hal penting yang harus kamu ketahui nih, kalau saat ini beredar aplikasi tidak resmi MyPertamina," tulis akun media sosial MyPertamina pada Kamis (30/6/2022). 

Aplikasi palsu tersebut banyak bermunculan di media sosial menggunakan link website seperti https://apkboat.com/en/my-pertamian-app dan https://www.apkmonk.com/app/id/com.dafturn.mypertamina/ .

Padahal pendaftaran pembelian BBM bersubsidi secara online hanya dibuka di website Pertamina yaitu subsiditepat.mypertamina.id dan lewat aplikasi resmi yang bisa diunduh dari Google Play Store dan App Store. 

"Aplikasi MyPertamina yang RESMI hanya bisa kamu download dan install dari GOOGLE PLAY STORE dan APP STORE. Selain dari itu, dapat dipastikan kalau itu aplikasi TIDAK RESMI ya. Jangan sampai salah ya sob!" ungkap MyPertamina lagi. 

Awas, jangan sampai ketipu ya, Guys. Salah daftar bisa-bisa nanti data pribadi kamu dimanfaatkan oleh pihak yang nggak bertanggung jawab.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait