beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Awas, Jangan Simpan 3 Produk Skincare Ini di Kulkas!

Kintan Lestari,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Awas, Jangan Simpan 3 Produk Skincare Ini di Kulkas!
Image: Ilustrasi serum wajah. (Freepik)

Jakarta - Sama seperti makanan, produk skincare juga punya tanggal kedaluwarsanya. Namun ada beberapa produk yang usianya akan semakin pendek bila tidak diletakkan dengan baik.

Misalnya serum dengan kandungan vitamin C. Vitamin C merupakan kandungan yang mudah teroksidasi sehingga usia produk biasanya pendek. Namun kamu bisa memperpanjang usia serum vitamin C kok, caranya dengan menyimpan produk tersebut di dalam kulkas. Itu karena suhu dingin akan membantu menunda proses oksidasi lebih lama.

Selain serum vitamin C, ada juga produk lain yang baik disimpan dalam kulkas, seperti skincare organik, sheet mask, eye cream, sampai face mist. Meski bisa memperpanjang umur produk dan memberi sensasi dingin, bukan berarti semua skincare bisa disimpan di kulkas ya.

Ada produk yang justru nggak boleh disimpan di kulkas. Apa saja produk skincare yang tidak boleh masuk kulkas? 

1. Face Oil

1655271315-face-oil-3.jpgSumber: Ilustrasi face oil. (Freepik/galinkazhi)

Produk kecantikan yang nggak boleh disimpan di kulkas adalah face oil. Ini karena suhu yang lebih dingin dapat membuat minyak kehilangan konsistensi dan bahkan mengental, yang dapat merusaknya. Maka dari itu, sebaiknya face oil di simpan dalam suhu ruangan saja.

2. Masker Tanah Liat

1656393926-pakai-clay-mask.jpgSumber: Ilustrasi pakai clay mask. (Freepik/wayhomestudio)

Jangan pernah kamu simpan masker tanah liat (clay) di kulkas. Soalnya tekstur clay-nya akan menjadi keras seperti batu. Jadi kamu akan repot nanti memakainya karena tekstur masker kamu keras seperti batu.

3. Serum Berbasis Oil

1639644340-serum-freepik.jpgSumber: Ilustrasi pakai serum. (Freepik)

Nggak hanya face oil saja, serum yang berbasis oil juga jangan disimpan dalam kulkas. Karena produk tersebut bisa menjadi keruh saat disimpan di lemari es. Suhu dingin juga dapat menyebabkan minyak dan air dalam produk terpisah, sehingga serum tersebut jadi tidak berguna. 

Itu dia beberapa produk yang jangan disimpan di dalam kulkas. Bukannya malah memberi efek pada kulit, produk-produk tersebut justru jadi tidak berguna ya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait