Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Badai Eks Kerispatih Ungkap Kisah di Balik Lagu 'Aku Harus Jujur'

Elga Nurmutia,
23 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Badai Eks Kerispatih Ungkap Kisah di Balik Lagu 'Aku Harus Jujur'
Image: Badai eks Kerispatih. (YouTube Abdel Achrian)

Jakarta - ‘Aku Harus Jujur’ merupakan salah satu lagu yang dipopulerkan oleh Kerispatih. Single hits tersebut masuk ke dalam album bertajuk ‘Semua Tentang Cinta’ yang dirilis pada tahun 2009 silam.

Namun, belum lama ini Doadibadai Hollo atau dikenal Badai eks Kerispatih mengungkapkan inspirasi lagu ‘Aku Harus Jujur’ ini melalui kanal YouTube, Abdel Achrian, pada Jumat lalu (12/11/2021).

Rupanya, sejumlah orang banyak yang terkecoh dengan lirik lagu ‘Aku Harus Jujur’ dibagian lirik ‘terima kaum seperti aku’. Sehingga, akhirnya eks keyboardist Kerispatih ini menjelaskan lirik yang sebenarnya. 

"Jadi di lagu ini, sebenernya banyak orang yang kecele. 'Tak ada satupun yang mungkin bisa, terima kau seperti aku'. Itu bukan 'kau', tapi 'kaum'. Coba cek di Google aja cek, ‘Terima kaum seperti aku’" ujar Badai eks Kerispatih, dikutip dari kanal YouTube Abdel Achrian, Selasa (16/11/2021).

Bahkan, presenter Abdel Achrian pun baru menyadari ada kesalahan terkait lirik lagu tersebut. Akhirnya, Badai pun menceritakan tentang agu hits dari Kerispatih yang dirilis pada 2009 silam.

"Ceritanya gini, jadi gue ini waktu itu gue mau menikah. Gua bertemulah sama satu orang, tapi gua tidak bisa bilang dia siapa dan profesinya seperti apa. Orang itu terlibatlah dalam wedding gue. Dia cerita sama kita berdua, terutama sama gua, bahwa dia itu membohongi pasangannya selama bertahun-tahun, yang ternyata dia itu tidak suka dengan wanita. Dia begitulah, gitu ya," jelas Badai. 

Bukan hanya itu, Badai juga menjelaskan lagu ini terinspirasi dari curhatan salah seorang gay yang tidak ingin membohongi pasangannya secara terus menerus. 

"Dia natural curhat sama gua dan dia bilang 'aku ini musti jujur mas sama pasanganku, aku gak mau membohongi dia dengan keterbatasanku ini'. Terus gua pada saat itu 'iya ya, ini lagu idenya luar biasa nih, gua belum pernah bikin yang seperti ini'. Akhirnya gua bikin lagu itu. 'Maafkan kali ini aku harus jujur'" lanjutnya.

Akhirnya, cerita tersebut dijadikan sebagai ide lagu untuk single Kerispatih dengan nada melayu dan menjadi booming di kalangan publik.

“Begitu gua bikin intronya, gua bilang sama anak-anak ini melayu banget. Kata anak-anak itu bagus dai, yaudah bikin aja ternyata gila banget,” pungkasnya.

Berikut lirik lagu 'Aku Harus Jujur' dari Kerispatih.

Maafkan kali ini

Aku harus jujur

Kau harus tahu siapa

Aku sebenarnya

Terpikir dalam benakku

Tentang cinta terlarang

Selama ini ku pendam

Jangan salahkan keadaan ini sayang

Semua adalah keterbatasanku saja

Tak mampu menjadi yang kau mau

Aku mencoba dan aku tak mampu

Tak bisa lagi mencintaimu

Dengan sisi lainku

Aku tak sanggup menjadi biasa

Aku tak sanggup

Tak ada satu pun yang mungkin bisa

Terima kau seperti aku

Ku mohon jangan salahkan aku lagi

Ini aku yang sebenarnya

Tak mampu menjadi yang kau mau

Aku mencoba dan aku tak mampu

Aku tak sanggup 

Tak bisa lagi mencintaimu

Dengan sisi lainku

Aku tak sanggup menjadi biasa

Aku tak sanggup

Maafkan kali ini

Aku harus jujur

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait