Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
Beautydoozy

Bagus Nggak Sih Kulit Wajah Terlalu Mulus Tanpa Pori-pori?

Kintan Lestari,
24 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bagus Nggak Sih Kulit Wajah Terlalu Mulus Tanpa Pori-pori?
Image: Ilustrasi pakai serum. (Freepik)

Jakarta - Urbanreaders, pernah lihat nggak postingan seseorang di medsos yang memamerkan kulit mulusnya yang poreless alias tanpa pori-pori? Pas ngelihat pastinya bikin iri ya.

Yap, kulit mulus, bening, tanpa noda dan tanpa pori-pori memang jadi kulit idaman beberapa wanita. Beragam produk skincare pun digunakan supaya bisa mendapat hasil kulit seperti itu.

Tapi apakah semakin mulus tidak ada pori-pori dari hasil penggunaan skincare semakin bagus? 

Rupanya kalau kulit wajah poreless juga nggak terlalu bagus loh, Urbanreaders.

"Pori-pori besar itu adalah tanda-tanda bahwa produksi minyak di kulit memang lebih aktif. Kalau kita rawat lalu minyaknya bisa terkontrol, maka kemudian kulit jadi lebih halus, dalam arti tidak banyak minyaknya, maka pori-porinya tampak mengecil," jelas Dr Rendra Pranadipa, Chief Scientific Officer of DeBiuryn DermaCosmetics dalam webinar beberapa hari lalu.

Dipaparkan Dipa, pori-pori kulit wajah yang terlalu kecil karena pemakaian skincare juga tidak begitu baik. Pasalnya, pori-pori juga fungsinya sendiri yang dibutuhkan kulit.

"Kalau (kulit) rasanya mulus memang benar, enak kalau dipegang, tapi kita membutuhkan pori-pori jadi jangan sampai nutup banget karena pori-pori dibutuhkan untuk penguapan air, masuknya serum dan seterusnya," lanjut Dipa lagi.

"Jadi (pori-pori) ada fungsinya," lanjutnya.

Nah, itu dia Urbanreaders, kalau produk skincare kamu membuat tampilan pori-pori kamu super duper kecil, baiknya ganti ke produk lain ya. Soalnya pori-pori wajahmu punya fungsi tersendiri untuk kulitmu. Jadi jangan sampai pori-porimu malah tidak bisa menjalankan fungsinya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait