Urbanreaders, masalah pori-pori wajah yang besar tampaknya menjadi salah satu jenis masalah kulit wajah yang dialami perempuan maupun laki-laki. 

Kondisi pori-pori wajah yang dapat membesar dikarenakan beberapa faktor ini, kerap mengganggu penampilan sehari-hari bahkan dapat membuat orang lain merasa tidak percaya diri. 

Nah, untuk mengatasi permasalah kulit wajah tersebut kita harus memahami bahwa ada banyak faktor penyebab yang membuat pori-pori wajah kita membesar nih, seperti penuaan, kulit berminyak, penggunaan kosmetik dan banyak penyebab lainnya. 

Untuk mengatasi masalah kulit wajah yang satu ini, Dokter spesialis kulit dan kelamin, dr Kardiana Purnama Dewi Sp.KK, menyampaikan bahwa kita perlu melakukan perawatan rutin dan teratur nih urbanreaders. 

Salah satunya adalah dengan rajin membersihkan kulit wajah untuk menghilangkan minyak di wajah serta sisa kosmetik, debu dan kotoran agar tidak menyumbat pori-pori. 

Langkah selanjutnya yang tidak kalah penting dalam mengatasi pori-pori wajah besar, kalian tidak boleh lupa untuk menggunakan pelembab kulit agar kulit wajah tidak kering usai dibersihkan dengan sabun pencuci muka. 

Penggunaan pelembab ini bertujuan untuk menjaga regenerasi kulit agar tidak membuat kulit wajah kusam guys, karena kulit yang kusam akan membuat tampilan pori-pori wajah terlihat semakin membesar. 

Langkah selanjutnya adalah wajib menggunakan tabir surya. Penggunaan tabir surya akan sangat membantu mencegah kerusakan pada kulit yang disebabkan sinar UV. 

Tidak hanya itu saja urbanreaders, mencegah tampilan pori-pori wajah membesar juga memerlukan perawatan rutin yaitu eksfoliasi atau proses pengangkatan sel-sel kulit mati menggunakan masker. Perawatan yang satu ini bisa kalian lakukan sekali dalam seminggu. 

 

Komentar
paper plane