URtainment

Bahas Pandemi di Milenial Fest, Bamsoet: Saya Yakin Bisa Dilewati Karena Anak Muda

Eronika Dwi,
7 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bahas Pandemi di Milenial Fest, Bamsoet: Saya Yakin Bisa Dilewati Karena Anak Muda
Image: Dokumen. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. (ANTARA)

Jakarta - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menjadi pembicara dalam kegiatan "OTW Milenial Fest" yang diadakan secara virtual, Selasa siang (19/5/2020) ini, guys.

Dalam kesempatan tersebut, Bamsoet mengatakan bahwa dia yakin para pemuda dapat bergerak membantu menanggulangi pandemi virus corona (COVID-19).

Gerakan-gerakan sosial yang sudah dilakukan selama ini, memperlihatkan pertumbuhan pemuda yang tinggi akan memberikan pencerah dan optimisme dalam kemajuan suatu bangsa atau cara bangsa memperbaiki masalah.

"Saya optimis dan saya yakin dengan adanya kesadaran anak muda, bangsa ini akan bisa karena adanya kalian," kata Bamsoet.

Meski dia tidak menyangkal bahwa tidak semua anak muda tahu kalau masa depan ada di pundak mereka. Sebagian anak muda masih mengasyikkan diri mereka dengan teknologi.

Maka butuh kesadaran dan penerapan pada kehidupan sehari-hari, untuk anak muda dapat berhasil dalam membangun Indonesia ke tahap yang lebih baik.

Dengan pemahaman yang luas, Bamsoet yakin bahwa masyarakat Indonesia bisa dipimpin oleh para anak-anak muda.

"Jika dipimpin oleh pemuda-pemuda yang memiliki wawasan yang luas, kita bisa mempercayainya dalam memimpin masyarakat," tutur Bamsoet.

Dia berharap para anak muda untuk bisa membuka ruang-ruang inovasi baru, serta mampu peka dalam mengatasi masalah-masalah ekonomi.

Mengenai sikap para anak muda dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini, Bamsoet mengingatkan untuk selalu terapkan kebahagian pada diri sendiri.

"Enggak usah iri, bikin happy diri kita aja. Buatlah kegiatan yang menyenangkan, tapi saya yakin bahwa Indonesia mampu melewati pandemi ini," tutupnya.

Komentar
paper plane