Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Bali United Vs Persik Kediri Bakal Buka Liga 1 2021

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bali United Vs Persik Kediri Bakal Buka Liga 1 2021
Image: Bali United vs Persik Kediri buka Liga 1 2021 (ligaindonesibaru.com)

Jakarta - Liga 1 2021 sudah dipastikan akan kickoff 27 Agustus. Duel pembuka di Stadion Gelora Bung Karno adalah Bali United kontra Persik Kediri.

Liga 1 sudah terhenti sekitar 1,5 tahun karena pandemi virus corona. Selama itu juga beberapa kali wacana muncul soal liga bakal bergulir, termasuk awalnya pada 10 Juli lalu.

Tapi, karena gelombang COVID-19 tengah naik-naiknya dalam dua bulan terakhir, kickoff Liga 1 tertunda lagi dan membuat semua pelaku sepakbola berada dalam ketidakpastian.

Akhirnya kepastian itu datang juga awal pekan ini setelah Polri dan Kemenpora bersepakat memberikan izin kickoff Liga 1. Satgas COVID-19 pun sudah memberikan lampu hijau ditambah pernyataan resmi dari Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Setelah adanya keputusan pemerintah, PT Liga Indonesia Baru langsung bergerak cepat menyusun jadwal, sesuai arahan Polri, yakni tiga pertandingan dulu sedari 27-29 Agustus.

Untuk laga perdana adalah duel Bali United vs Persik Kediri yang dihelat di SUGBK, Jumat (27/8) malam WIB. Sementara pertandingan kedua adalah Persipura Jayapura kontra Persita Tangerang di Stadion Pakansari Bogor, Sabtu (28/8/2021) malam WIB.

Pertandingan ketiga mempertemukan Bhayangkara FC kontra Persiraja Banda Aceh, Minggu (29/8/2021) malam WIB di Indomilk Arena, Tangerang. Semua pertandingan dihelat pukul 19.00 WIB.

“Pertimbangan laga tersebut karena Bali United berstatuskan sebagai jawara pada kompetisi musim 2019 lalu, sedangkan Persik berstatuskan tim promosi yang menyandang gelar juara pada Liga 2 pada musim yang sama,” ujar Direktur operasional PT LIB, Sudjarno, dalam rilis kepada media.

Sementara, soal alasan mengapa baru tiga jadwal yang diumumkan, hal ini dilakukan untuk memenuhi arahan pemerintah yang fokus pada pemulihan COVID-19. Jika tiga laga itu sukses dihelat tanpa hambatan berarti, maka bakal ada jadwal pertandingan berikutnya lagi di putaran pertama.

"Pemerintah akan memberikan assessment pada tiga pertandingan awal dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat dan menerapkan aplikasi PeduliLindungi di semua akomodasi dan venue pertandingan. Kami akan taat dan mematuhinya,” sambungnya.

“Kami memohon kepada semua pecinta sepak bola nasional, cukup mendukung dari rumah saja. Tidak berkerumun dan tidak melakukan nonton bareng,” pungkasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait