Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Bandara Ngurah Rai Bali Dibuka 14 Oktober, Khusus Turis dari 6 Negara

Nivita Saldyni,
19 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bandara Ngurah Rai Bali Dibuka 14 Oktober, Khusus Turis dari 6 Negara
Image: Ilustrasi Turis di Bandara Ngurah Rai Bali. (Instagram @baliairport)

Jakarta - Bandara Ngurah Rai, Bali akan dibuka untuk pelaku perjalanan internasional mulai Kamis, 14 Oktober 2021 mendatang. Hal ini disampaikan oleh Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

“Bandara Ngurah Rai Bali akan dibuka untuk internasional pada 14 Oktober 2021,” kata Luhut dalam konferensi pers perkembangan PPKM, Senin (4/10/2021).

Koordinator PPKM Jawa-Bali ini juga menyebutkan, penerbangan internasional dibuka selama otoritas bandara memenuhi ketentuan dan syarat yang berlaku. Termasuk di antaranya soal karantina, test, dan kesiapan Satgas COVID-19.

“Setiap penumpang kedatangan internasional harus punya bukti booking (pemesanan) hotel untuk karantina minimal delapan hari dengan biaya sendiri,” imbuhnya.

Selain menjalani karantina selama delapan hari, pelaku perjalanan internasional dari luar negeri juga wajib sudah mendapatkan vaksin penuh dan melakukan tes PCR sebanyak tiga kali dengan hasil negatif.

Namun Luhut menegaskan bahwa pemerintah tak mengizinkan semua warga negara asing masuk ke Indonesia. Pemerintah membatasi aturan tersebut dan hanya mengizinkan turis asing dari enam negara.

“Negara-negara yang kami buka nanti terdiri dari beberapa negara, seperti Korea Selatan, Cina, Jepang, Abu Dhabi, Dubai, kemudian juga New Zealand,” pungkasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait