Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Banjir Bandang di Sungai Landak, Kerugian Diperkirakan Capai Rp 750 Juta

Anita F. Nasution,
sekitar 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Banjir Bandang di Sungai Landak, Kerugian Diperkirakan Capai Rp 750 Juta
Image: Banjir bandang (Surya Wijaya/Facebook)

Langkat - Banjir bandang yang terjadi di Sungai Landak di Bukit Lawang Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara yang terjadi pada Rabu (18/11/2020) dini hari disebutkan menyebabkan kerugian yang cukup tinggi, Urbanreaders. 

Camat Bahorok, Dameka Putra Singarimbun memaparkan, sejumlah kerusakan yang disebabkan oleh banjir bandang ini diperkirakan mencapai Rp 750 juta lebih. 

"Kita masih terus mendata kerugian masyarakat yang ditimbulkan oleh fenomena alam (banjir bandang) yang terjadi di Kecamatan Bahorok Kabupaten Langkat," ujar Damek mengutip Antara, Kamis (19/11/2020).

Hingga pendataan yang dilakukan pada Rabu (18/11/2020), sebanyak 13 unit warung milik warga hanyut diterjang banjir. Keseluruhan warung tersebut adalah warung yang terbuat dari papan dan bambu. 

Selain warung milik warga, satu jembatan yang berlokasi di Salang Pangeran tepatnya di Dusun VIII Pulo Pisang Desa Timbang Lawan juga mengalami kerusakan akibat luapan banjir bandang.

Kerugian lainnya yang dialami warga adalah sebanyak 3 ekor lembu serta 13 ekor kambing ternak kini hanyut terbawa banjir bandang. 

Hingga saat ini tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka akibat banjir bandang yang disebabkan oleh curah hujan yang lebat. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait