beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Bantu Ukraina, Fans Everton Ini Dapat Hadiah Unik

Ahmad Sidik,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bantu Ukraina, Fans Everton Ini Dapat Hadiah Unik
Image: Paul Stratton (Mirror)

Jakarta - Seorang fans klub sepakbola asal Inggris, Everton, baru-baru ini mendapat hadiah unik dari klub kesayangannya. Hadiah itu bukan uang atau barang, melainkan kesempatan untuk menendang penalti bagi Everton. 

Fans tersebut bernama Paul Stratton. Ia mendapat hadiah karena mengirimkan bantuan untuk warga Ukraina yang berstatus sebagai pengungsi akibat invasi Rusia. 

Dalam laga pramusim antara Everton melawan Dynamo Kyiv di Goodison Park, Jumat (29/7/2022), Paul masuk sebagai pemain cadangan Everton. Ia kemudian diberi kesempatan untuk menedang penalti bagi Everton. 

Paul Stratton berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik dan mencetal gol. Sontak para penonton gemuruh ikut merayakan gol tersebut. 

Meski gol Paul tak tercatat di papan skor, tim asuhan Frank Lampard itu tetap unggul 3-0. Skor diraih lewat gol Dominic Calvert-Lewin dan dua gol dari pemain baru Dwight McNeil.

Everton sangat terpengaruh oleh invasi di Ukraina melalui Vitaliy Mykolenko. Dia bergabung dengan The Toffees dari Dynamo Kyiv pada Januari tahun ini, tak lama sebelum negaranya diserang oleh tentara Rusia.

Vitaliy telah vokal dalam membela negaranya, hingga memanggil pemain Rusia Artem Dzyuba, yang tak berkutik selama serangan itu terjadi.

Paul Stratton dianggap telah melakukan yang terbaik untuk membantu warga Ukraina yang meninggalkan negara mereka akibat invasi Rusia.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait