menu
user
URsport

Bikin Tumbang Everton, Chelsea Versi Tuchel Masih Mantap!

Rezki Maulana,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bikin Tumbang Everton, Chelsea Versi Tuchel Masih Mantap!
Image: Chelsea-nya Thomas Tuchel masih mantap banget. (Twitter @Chelseafc)

London - Chelsea terus melanjutkan kiprah apiknya bersama Thomas Tuchel. Terakhir Everton jadi korban The Blues yang disikat dengan skor 0-2.

Chelsea lagi on fire bersama Tuchel karena belum terkalahkan dari 10 pertandingan awalnya. Selain itu, lini pertahanan Chelsea yang biasa jadi bulan-bulanan kini begitu kukuh.

Maka dari itu, laga kontra Everton di Stamford Bridge, Selasa (9/3/2021) dini hari WIB patut dimenangi. Namun, Everton bukan lawan yang mudah ditaklukkan karena tak terkalahkan di sembilan pertandingan tandang terakhirnya.

Chelsea yang menurunkan Timo Werner, Kai Havertz, dan Callum Hudson-Odoi bermain menyerang sejak menit awal. Tapi, gol baru didapat pada menit ke-31 ketika bola sepakan kaki kiri Kai Havertz membentur Ben Godfrey dan masuk ke gawang Jordan Pickford.

Setelah babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Chelsea, Everton coba membalas di babak kedua tapi beberapa upaya yang dilakukan selalu gagal menemui hasil. Hingga akhirnya gol kedua tercipta pada menit ke-65.

Ini diawali pelanggaran Jordan Pickford melanggar Havertz dan penalti diberikan untuk Chelsea yang dieksekusi sempurna oleh Jorginho. Ini adalah penalti keenam yang sukses dieksekusi olehnya, yang juga merupakan total golnya musim ini.

Chelsea akhirnya menang dengan skor 2-0 dan memastikan Tuchel adalah manajer pertama yang tak kebobolan di lima partai kandang perdananya di Premier League. Tuchel kini sudah tak terkalahkan di sembilan pertandingan awalnya di liga, yakni enam menang dan tiga imbang.

Sejak dipegang Tuchel pada 27 Januari 2021, kiper Edouard Mendy punya tujuh clean sheets, jumlah terbanyak di antara kiper-kiper di lima liga top Eropa. Chelsea pun kini kukuh di posisi keempat klasemen dengan 50 poin dari 28 laga, unggul tujuh angka dari Liverpool di posisi kedelapan.

Bisakah Chelsea-nya Tuchel terus melaju? Kita tunggu saja!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait