menu
user
URnews

Bantuan Sosial Rp 3,5 Juta dari BPJS Kesehatan? Cek Faktanya!

Shelly Lisdya,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bantuan Sosial Rp 3,5 Juta dari BPJS Kesehatan? Cek Faktanya!
Image: Ilustrasi - BPJS Kesehatan. (ANTARA FOTO)

Jakarta - Pesan berantai terkait bantuan sebesar Rp 3,550.000 dari BPJS Kesehatan kembali beredar di media sosial maupun grup WhatsApp. 

Pesan tersebut menyebutkan, bantuan akan menyasar kepada mereka yang bekerja antara tahun 2000 dan 2021. 

Dalam pesan berantai yang disebarkan akun atas nama Alan Bae dalam grup Facebook pada 12 Maret 2021, terdapat tautan mengatasnamakan BPJS. Ketika masuk ke laman tersebut, tautan itu akan muncul tampilan dengan logo BPJS Kesehatan.

Berikut isi pesan berantai bantuan BPJS Kesehatan:

“Mereka yang bekerja antara tahun 2000 dan 2021 berhak menerima bantuan sosial finansial sebesar Rp 3.550.000.
Periksa apakah nama Anda ada di daftar untuk menarik manfaat. Daftar lengkap https://bpjs[dot]club/bantuan/?bpjs," bunyi pesan itu seperti dikutip dari laman turnbackhoax, Minggu (14/3/2021).

Sebelumnya, pada 27 Januari 2021 lalu, pesan berantai seperti ini juga sudah terjadi dan sudah dikonfirmasi oleh pihak BPJS Kesehatan.

1615695434-bantuan-bpjs-hoax.jpgInformasi hoax soal bantuan BPJS. (Ist)

Seperti dilihat dari highlight Instagram @bpjskesehatan_ri, informasi bantuan sosial finansial sebesar Rp 3.550.00 adalah tidak benar atau hoaks.

BPJS Kesehatan juga memastikan tidak pernah memberikan bantuan berupa finansial kepada para peserta, sebagaimana dinarasikan dalam unggahan tersebut. 

Untuk itu, BPJS Kesehatan juga mengimbau kepada masyarakat untuk cermat dalam memilih berita. Urbanreaders bisa langsung cek ke situs resmi atau media sosial untuk informasi aslinya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait