menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Barcelona dan Messi Memang Rajanya Copa del Rey

Rezki Maulana,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Barcelona dan Messi Memang Rajanya Copa del Rey
Image: Barcelona dan Lionel Messi memang rajanya Copa del Rey (twitter @FCBarcelona_es)

Sevilla - Copa del Rey atau biasa disebut Piala Raja Spanyol memang miliknya Barcelona dan Lionel Messi. Kemenangan 4-0 atas Athletic Bilbao di final jadi buktinya.

Bilbao dan Barcelona bertemu pada laga final kompetisi itu di Estadio de La Cartuja, Sevillla, Minggu (18/4/2021) dini hari WIB. Ini jadi kesempatan terbaik kedua tim meraih trofi.

Khususnya Bilbao, yang 15 hari lalu kalah dari Real Sociedad pada partai final Copa del Rey 2019/2020. Tapi, Ronald Koeman juga ingin menjadikan laga ini sebagai tempatnya meraih trofi pertama bareng Barcelona.

Barcelona menurunkan skuat terbaiknya dengan memainkan Lionel Messi, Antoine Griezmann, dan Sergino Dest di lini depan. Bermain menyerang sejak menit awal Barcelona kesulitan menjebol gawang Bilbao.

Hingga akhirnya babak pertama berakhir imbang tanpa gol, Barcelona lantas menaikkan tempo di babak kedua dan hasilnya Griezmann pada menit ke-60 membuka keunggulan timnya lewat sepakan keras meneruskan umpan Frenkie de Jong.

De Jong giliran bikin gol tiga menit kemudian usai mencocor bola umpan silang Jordi Alba. Messi tentunya tak tinggal diam dan malah mencatatkan dua gol untuk membuat Barcelona akhirnya menang 4-0.

Gol pertama Messi lahir di menit ke-68 usai meneruskan umpan De Jong, lalu gol keduanya dibuat pada menit ke-72 berkat umpan cantik Alba.

Kemenangan ini membuat Barcelona makin menahbiskan diri sebagai rajanya Piala Raja Spanyol dengan 31 gelar selama sejarah klub itu. Barcelona unggul jauh dari Bilbao yang baru 23 kali juara dan Real Madrid dengan 19 gelar.

Buat Messi, ini adalah trofi ketujuhnya di kompetisi itu, terbanyak bersama Gerard Pique dan Sergio Busquets. Messi juga menahbiskan diri sebagai topscorer final Copa del Rey dengan 10 gol, melewati rekor delapan gol Telmo Zarra.

Memang Messi dan Barcelona rajanya Piala Raja Spanyol!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait