menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Barcelona Masih Setia dengan European Super League

Rezki Maulana,
16 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Barcelona Masih Setia dengan European Super League
Image: Barcelona Setia dengan European Super League (Foto: Twitter @FCBarcelona)

 

Barcelona - Barcelona bersikeras untuk tetap mengikuti European Super League. Menurutnya, penolakan yang ada dianggap kesalahan besar. Wow!

Barcelona bersama 11 klub top Eropa lainnya termasuk dalam pendiri European Super League. Tapi, baru dua hari diumumkan, European Super League sudah dibatalkan karena resistensi yang begitu besar.

Banyak yang tak setuju dengan gelaran 'Liga Super' itu karena dianggap memonopoli sepakbola untuk kalangan tim papan atas, sementara tim papan bawah makin menderita.

Baca juga: European Super League Gagal Digelar

Para pemain, pelatih, dan fan menentang keras, termasuk dari kalangan klub peserta European Super League. Hal ini rupanya tak membuat Barcelona patah arang.

Bagi klub Catalan tersebut, wacana European Super League harus tetap dijalankan karena demi kebaikan sepakbola ke depannya. Sebab pandemi virus corona sudah membuat klub-klub Eropa kelimpungan, terutama Barcelona yang utangnya menumpuk.

"FC Barcelona berbagi pandangan dengan sebagian besar klub sepakbola top Eropa, terkait iklim sosial ekonomi saat ini, bahwa ada kebutuhan untuk mengubah struktural agar finansial bisa terjamin dan sepakbola bisa berjalan dengan layak, sehingga bisa memberikan hiburan untuk para penggemar di seluruh dunia dengan cara mengkonsolidasikan sekaligus menambah luar basis penggemar olahraga ini, yang merupakan kekuatan utama serta paling besar," ujar penyataan resmi Barcelona.

Baca Juga: Liga Champions Punya Format Baru, Mirip European Super League

"Maka dari itu manajemen Barcelona langsung sepakat dengan ide European Super League yang dibuat untuk menambah daya tarik serta kualitas pertandingan yang diberikan kepada fan secara bersamaan. Barcelona selalu berprinsip bahwa formula yang dipakai harus bisa menguntungkan semua pihak."

"Keputusan itu sudah dibuat dan diyakini jadi sebuah kesalahan besar jika menolak jadi bagian dari proyek ini. Sebagai salah satu klub olahraga top dunia, kami ingin selalu jadi yang terdepan, sekaligus jadi bagian tak terpisahkan dari identitas klub dan semangat olahraga, sosial, dan kelembagaannya."

Dalam penjelasan di situs resminya, Barcelona tak cuma memberikan satu tapi dua penjabaran soal European Super League. Klub meminta fan dan semua pihak bersabar soal kelanjutan kompetisi tersebut.

"Meski kami menyadari betapa pentingnya masalah ini, kamu selalu bertindak dengan sangat transparan. FC Barcelona selalu hati-hati dalam bertindak dan meminta pengertian, rasa hormat, dan yang terpenting kesabaran pendukung FC Barcelona sekaligus pendapat publik pada umumnya."

 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait