menu
user

Barcelona - Barcelona melanjutkan tren kemenangannya usai membantai Granada 4-0. Lionel Messi membuat dua gol sekaligus melewati rekor Cristiano Ronaldo. Apa itu?

Barcelona melawat ke Los Carmenes, Minggu (10/1/2021) dinihari WIB, menghadapi Granada. Barcelona lagi dalam tren positif karena tidak terkalahkan di tujuh pertandingan terakhirnya, lima menang dan dua seri.

Messi pun kembali tajam dan kini memuncaki daftar top scorer dengan sembilan gol bersama tiga pemain lainnya. Maka dari itu Barcelona mencoba untuk memangkas jarak dengan Real Madrid dan dan Atletico Madrid di puncak klasemen.

Menurunkan tim terbaiknya, Barcelona sudah memimpin 1-0 pada menit ke-12 lewat Griezmann yang menyepak bola dari jarak dekat, hasil umpan terukur Messi. Gol kedua Barca dibuat oleh Messi pada menit ke-35, kali ini giliran Griezmann yang menyodorkan assist mantap kepada rekannya.

Keunggulan itu bertambah pada menit ke-35 ketika Messi mencetak gol di depan kotak penalti lewat tendangan bebas.

Rui Silva tak mampu menjangkau bola sepakan Messi yang diawali pelanggaran kepada Pedri. Bagi Messi, ini adalah gol free kick ke-48 selama kariernya, unggul atas Ronaldo yang baru mencetak 47 gol dari sepakan bebas.

Unggul 3-0 di babak pertama, Barceloa lebih nyaman menguasai pertandingan di babak kedua dan akhirnya mendapatkan gol keempat pada menit ke-65. Griezmann mencetak gol keduanya ketika mencungkil bola operan dari Ousmane Dembele dan langsung masuk ke tiang jauh.

Griezmann mampu buka puasa setelah tak mencetak gol sejak awal Desember dan membuatnya disorot habis. Kini ketiga Griezmann dan Messi sama-sama tampil tajam, Barcelona melaju dengan mulus ke posisi ketiga klasemen sementara dengan 34 poin dari 18 laga, cuma dua poin berjarak dari Real Madrid di posisi kedua.

Messi pun kini memuncaki klasemen top scorer dengan 11 gol, unggul satu gol dari Gerard Moreno dan dua gol dari Iago Aspas serta Luis Suarez. Ini karena Messi mencetak empat gol dari dua partai terakhirnya

Bisakah Barcelona terus melaju?

Komentar
paper plane