Hot News

Barcelona - Untuk dua laga beruntun, Lionel Messi tak bisa bikin gol untuk Barcelona. Untungnya, Los Cules menang kali ini atas Athletic Bilbao dengan skor 1-0. Top!

Messi lagi disorot karena dia cuma bikin satu gol dari tiga penampilan sejak LaLiga 2019/2020 dimulai lagi. Pada laga terakhir kontra Sevilla, Messi malah mati kutu dan disorot karena mendorong lawan.

Maka dari itu Barcelona butuh keajaiban Messi lagi saat menghadapi Athletic Bilbao di Camp Nou, Rabu (24/6/2020) dini hari WIB. Sebab, Barcelona baru saja kehilangan puncak klasemen LaLiga ke tangan Real Madrid yang unggul head-to-head.

Masih jadi starter, Messi malah kesulitan membobol gawang lawan. Padahal Barcelona menguasai 73 persen ball possesion dan membuat 18 attempts. Sayangnya hanya empat yang mengarah ke gawang.

Meski menurunkan Antoine Griezmann dan Luis Suarez, Barcelona tetap tidak bisa mencetak gol sedari babak pertama. Messi yang melepaskan tujuh attempts tak bisa menempatkannya tepat sasaran.

Griezmann malah cuma bikin satu attempts sementara Suarez lebih baik dengan tiga attempt. Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-71 ketika umpan terukur Messi disambut sepakan pemain pengganti Ivan Rakitic ke pojok kiri gawang Bilbao.

Bagi Messi, ini adalah assist ke-250 sepanjang kariernya atau yang ke-15 untuk musim ini. Sayangnya tidak ada gol dari Messi untuk tiga partai beruntun sehingga dia baru bikin satu gol sejak LaLiga bergulir lagi 11 Juni lalu.

Tentunya ini sebuah anomali untuk Messi yang musim ini sudah membuat 21 gol di liga. Beruntung Barcelona bisa menang 1-0 sekaligus menggeser Real Madrid sementara dari puncak klasemen dengan 86 poin dari 30 laga, unggul tiga angka dari Madrid.

Akankah Barcelona tergeser lagi? Kita lihat saja.


Loading ..