Barcelona - Laga El Clasico selalu spesial untuk Barcelona. Maka dari itu, Los Cules menyiapkan jersey khusus untuk duel kedua kontra Real Madrid musim ini. Seperti apa?

Setelah kekalahan 1-3 di El Clasico jilid pertama November lalu, Barcelona berupaya membalasnya saat gantian menyambangi Alfredo di Stefano Stadium. Jika sesuai jadwal, maka El Clasico jilid kedua musim ini digelar 11 April, tepatnya di pekan ke-30 LaLiga.

Untuk laga sepenting El Clasico itu, Barcelona punya cara sendiri merayakannya. Barcelona akan mengeluarkan jersey edisi terbatas akhir Januari ini dan tidak akan sembarangan dipakai selain di laga kontra Madrid.

Dikutip dari AS, desain jersey khusus itu tidak biasa. Meski motifnya masih khas Barcelona yakni strip merah-biru vertikal, namun ada corak gradasi warna kuning di bagian merahnya yang membentuk motif Senyera.

Senyera tidak lain adalah warna bendera Catalunya, daerah tempat asal Barcelona. Selama ini Barcelona memang sudah memakai motif itu di berbagai jersey tandangnya. Misi peluncuran jersey itu adalah demi menekankan rasa memiliki Barcelona kepada setiap fans dan pemain.

Apalagi yang dilawan adalah Real Madrid yang merupakan klub ibukota kesayangan raja Spanyol serta diktator masa lampau Jenderal Franco. Barcelona adalah simbol perlawanan rakyat Catalan yang diperlakukan semena-mena.

Demi menambah suasana Catalunya, Barcelona menunjuk Carles Puyol untuk mempromosikan jersey tersebut. Puyol adalah putra asli Barcelona dan cuma memperkuat klub itu sepanjang kariernya.

"Kami bermain sebagai diri kami, untuk menekankan rasa kepemilikan terhadap klub, nilai-nilai yang menyatukannya dan segala hal yang membentuk indentitas kami," ujar pernyataan resmi Barcelona.

"Ini adalah jersey di mana kebanggaan mendukung Barcelona menyatu sempurna dengan asal-usul kami."

1610501484-jersey-khusus-Barcelona-untuk-El-Clasico-jilid-2.jpgSumber: Jersey khusus Barcelona untuk El Clasico jilid 2. (Twitter @1899memorabilia)

Komentar
paper plane