menu
user
URsport

Barcelona Seri, Lionel Messi Makan Korban Lagi

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Barcelona Seri, Lionel Messi Makan Korban Lagi
Image: Lionel Messi makan korban lagi/[email protected]_es

Barcelona - Lionel Messi kembali memakan korban ketika gawang Cadiz berhasil dibobolnya. Sayangnya, Barcelona malah gagal menang karena cuma berimbang 1-1. Duh!

Barcelona lagi dalam tren positif sebenarnya di LaLiga karena mampu memenangi empat pertandingan terakhirnya. Itu pula yang membuat mereka bisa bersaing lagi di jalur juara bareng Atletico Madrid dan Real Madrid.

Dengan lawannya hanya tim promosi Cadiz di Camp Nou, Minggu (21/2/2021) malam WIB, Barcelona berpeluang besar menang. Mereka juga butuh pelampiasan setelah kekalahan telak 1-4 dari Paris Saint-Germain.

Menurunkan Messi, Antoine Griezmann, dan Ousmane Dembele di lini serang, Barcelona bermain menekan sejak menit awal. Berkali-kali upaya serangan dilakukan hingga membuahkan hasil di menit ke-32.

Barcelona mendapat penalti yang dieksekusi sempurna oleh Lionel Messi untuk membawa timnya unggul 1-0. Setelah itu Barcelona mencoba menambah gol, tapi beberapa peluang gagal dimaksimalkan.

Sementara, Cadiz mengancam lewat serangan balik,yang sempat juga membahayakan gawang Marc-Andre Ter Stegen. Tapi, Cadiz akhirnya bisa memberikan pukulan telak untuk Barcelona di menit ke-88.

Pelanggaran tak perlu dari Clement Lenglet berbuah penalti yang dituntaskan jadi gol oleh Alex Fernandez. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan usai dan Barcelona gagal memangkas jarak dengan Atletico serta Madrid, karena tertahan di posisi keempat klasemen dengan 47 poin, selisih delapan angka dari puncak.

Meski gagal menang, Messi membuat rekor baru dengan menjadikan Cadiz sebagai korban ke-37 di sepakbola Spanyol sepanjang kariernya. Ada total 38 tim pernah ditemui Messi di Negeri Matador.

Satu-satunya tim yang belum pernah dibobol dalam dua kali pertemuan atau lebih adalah Cadiz. Tim itu terakhir bermain di LaLiga pada 2009/2010 dan kini berkutat di divisi empat!

Messi pun menyamai total 16 gol Luis Suarez di puncak daftar top scorer!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait