Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtrending

Barista Julid ke Pelanggan, Kedai Kopi Ini Jadi Tutup Permanen

Kintan Lestari,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Barista Julid ke Pelanggan, Kedai Kopi Ini Jadi Tutup Permanen
Image: Dua barista yang julid ke customer karena menyebut espresso jadi expresso. (Tangkapan layar)

Jakarta - Video dua orang barista yang menjelekkan customer viral di media sosial. Dan hal itu berimbas pada kedai kopi yang mempekerjakan keduanya.

Jadi, ada dua orang barista yang mengunggah video TikTok dan menuliskan caption "Ketika ada customers yg pesen espresso tapi ngomongnya EXPRESSO".

Dalam videonya, barista pria dan wanita itu terlihat meremehkan pelanggan yang menyebut 'espresso' dengan 'expresso'. Sontak video TikTok itu pun jadi viral.

Netizen memborbadir kedai kopi tempat kedua barista itu bekerja. Mereka beramai-ramai memberi review jelek di mesin pencarian Google.

Saat viral, banyak yang memberikan rating jelek di Google sehingga penilaian pada kedai kopi tersebut hanya di kisaran angka 1. Lalu media sosial kedai kopi tersebut juga sempat di-private.

Dan tak lama setelahnya, diketahui kalau kedai kopi tersebut sudah ditutup permanen.

Untuk diketahui, kedai kopi yang dimaksud adalah Rumah Sekara yang berlokasi di Komplek, Taman Pelesiran No.7, Cipaganti, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat.

Sebelum Rumah Sekara memutuskan tutup permanen, barista pria dan wanita yang membuat konten tersebut sempat memberikan klarifikasi terkait video viralnya. 

"Hai semuanya. Sebelumnya kami mau meminta maaf untuk video TikTok yang kemaren kami post. Video kami viral dan udah menyinggung banyak banget orang," kata barista pria di akun TikTok Rumah Sekara.

"Di sini kami nggak bermaksud untuk menyinggung belah pihak manapun. Untuk itu, kami benar-benar minta maaf yang sedalam-dalamnya atas salah persepsi yang terjadi dalam video tersebut. Kami benar-benar sangat menyambut hangat customer kami," lanjut barista wanita.

Barista pria menyatakan tujuan mereka membuat video tersebut adalah untuk mengenalkan salah satu produk di Rumah Sekara, yakni moctail expresso.

"Maksud video TikTok kami sebelumnya itu adalah untuk bikin konten mocktail expresso kami. Tapi kami juga nggak nyangka akan jadi mispersepsi sebesar itu," jelas sang barista pria lagi.

Dan barista wanita, kembali menyampaikan permintaan maaf atas kegaduhan akibat video dirinya dan rekannya.

"Untuk itu kami ingin meminta maaf karena telah membuat gaduh semuanya. Sekali lagi kami benar-benar meminta maaf yang sebesar-besarnya dan sedalam-dalamnya. Terima kasih atas perhatiannya. Wassalamualaikum," tutup barista wanita. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait