Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Viral Debt Collector Rampas Motor Driver Ojol, Kini Diamankan Polisi

Shelly Lisdya,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Viral Debt Collector Rampas Motor Driver Ojol, Kini Diamankan Polisi
Image: Tangkapan layar ojol rela terseret demi selamatkan motor yang dirampas debt collector. (Instagram @updateinfojakarta)

Jakarta - Seorang driver ojek online (ojol) menjadi korban perampasan motor oleh debt collector di Jalan Arteri Kelapa Dua RT. 01/03 Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (6/9/2021).

Aksi perampasan tersebut juga terekam oleh video yang diunggah di media sosial Instagram @updateinfojakarta. 

Dalam video berdurasi 60 detik itu memperlihatkan aksi rebut paksa motor. Bahkan korban terlihat sampai terseret-seret di jalan.

Lantas, warga yang berada di lokasi bergegas membantu korban dan mencoba memberhentikan sepeda motor yang telah dibawa kabur.

Kronologi

Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk AKP Pradipta menjelaskan kronologi kejadian, saat itu korban berinisial RSC (20) tengah melintas di Jalan Raya Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Tiba-tiba korban diberhentikan oleh dua orang pelaku yang mengaku dari leasing. Pelaku mengatakan kepada korban bahwa sepeda motornya menunggak cicilan. Pelaku kemudian meminta korban untuk ikut ke kantor leasing di Kedoya.

Baca Juga: Jadi Tersangka, Ini Tampang 11 Debt Collector yang Mengepung Serda Nurhadi

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by updateinfojakarta (@updateinfojakarta)

"Namun karena ada barang yang harus diantar ke konsumen, sehingga korban meminta pelaku untuk diantarkan terlebih dahulu," ujarnya dikutip Urbanasia dari laman PMJ, Rabu (8/9/2021).

Tak lama pelaku berinisial ADI yang belakangan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) mengambil alih sepeda motor korban dan meminta korban duduk di belakang atau dibonceng.

Korban kemudian bersama-sama mengantarkan barang ke daerah Pinang Pondok Indah dan daerah Tawakal Grogol Petamburan Jakarta Barat. Sedangkan, pelaku MN mengikuti dari belakang. 

"Setelah mengantarkan barang tersebut pelaku ADI membawa korban ke daerah Kebon Jeruk dan ketika di TKP pelaku berhenti dan meminta korban turun dan membeli materai di Alfamidi dan setelah korban di Alfamidi, kedua orang pelaku kabur," jelasnya.

Pradipta mengatakan, ketika korban mengetahui sepeda motornya dibawa kabur, korban berteriak 'maling' dan spontan saksi yang berada di lokasi kejadian serta dibantu warga berhasil mengamankan pelaku MN. Sementara, pelaku berinisial ADI berhasil melarikan diri.

"Kemudian polisi mendatangi TKP dan mengamankan pelaku MN dan dibawa ke Polsek Kebon Jeruk untuk proses lebih lanjut," pungkasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait