Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Baru Dibuka, Abu Dhabi Miliki Akuarium Terbesar di Timur Tengah

Elga Nurmutia,
25 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Baru Dibuka, Abu Dhabi Miliki Akuarium Terbesar di Timur Tengah
Image: National Aquarium Abu Dhabi (Foto: Reuters/Hamad I Mohammed)

Jakarta - The National Aquarium Abu Dhabi, Uni Emirat Arab yang merupakan Akuarium terbesar di Timur Tengah, secara resmi dibuka pukul 10 pagi pada Jumat lalu, (12/11/2021). 

Akuarium baru tersebut, mampu menampung lebih dari 200 hiu dan pari, bahkan mencakup lebih dari 60 pameran di sepuluh zona unik. Pengunjung pun dibawa dalam tur lautan dunia. Dalam melakukan tur tersebut, perlu waktu sekitar dua jam untuk menjelajahinya. 

Baca Juga : Viral! Video Teknisi yang Perbaiki Kabel Bawah Laut Jasuka Tuai Simpati

Tur Keliling National Aquarium

Tur objek wisata Abu Dhabi ini dimulai dari ‘UAE Natural Treasures’, para tamu memasuki jalan setapak di atas laguna yang dipenuhi dengan penyu hasil rehabilitasi sebagai upaya konservasi The National Aquarium. Dengan misi pendidikan yang menjadi prioritas utama, akuarium ini mampu menampung sampai 50.000 siswa per tahunnya.

Area pameran kedua bernama 'Red Sea Wreck', yang merupakan tempat pameran terumbu karang hidup terbesar di Timur Tengah, di mana karang warna-warni dan kerapu raksasa bersaing dalam menarik perhatian pengunjung.

Selanjutnya masuk ke zona tiga yang bernama 'Atlantic Cave', di mana pengunjung akan melakukan perjalanan ke kedalaman laut di lingkungan bawah tanah yang dipenuhi stalaktit. Selain itu, pengunjung juga dapat melihat Kepiting Tapal Kuda prasejarah, yang diperkirakan berumur 300 juta tahun lebih.

1636899272-2021-11-14T073137Z-607526697-RC23TQ9BZUGR-RTRMADP-3-EMIRATES-AQUARIUM(1).jpgSumber: Pengunjung berjalan di lorong National Aquarium Abu Dhabi (Foto: Antara/Reuters/Hamad I Mohammed)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait