beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URguide

Bau Keringat di Baju Tak Kunjung Hilang? Coba Tips Berikut Ini

Alfian Muntahanatul Ulya,
17 November 2022 14.05.26 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bau Keringat di Baju Tak Kunjung Hilang? Coba Tips Berikut Ini
Image: Ilustrasi Mencuci Pakaian (Freepik)

Jakarta - Setelah berolahraga atau aktivitas seharian, masalah yang kerap kali dihadapi adalah tertinggalnya bau keringat yang menempel di baju meski sudah dicuci.

Biasanya hal ini terjadi karena sifat bahan baju yang kita kenakan sudah dirancang untuk menyerap keringat. Alhasil, bau keringat pun tak jarang tertinggal di pakaian.

Namun bukan berarti masalah ini nggak ada solusinya, Urbanreaders. Ada beberapa tips yang bisa kamu tiru untuk mengatasi bau keringat yang masih menempel di baju meski sudah dicuci. Yuk, simak!

1. Langsung Cuci

1643874588-foto-2-(5).jpegSumber: Ilustrasi Mencuci Pakaian. (Freepik/Freepik)

Penyebab bau keringat begitu melekat di pakaian adalah karena adanya bakteri yang hidup dan berkembang biak di sana. Jika nggak segera dicuci, bajumu akan semakin bau.

Maka dari itu, untuk menyiasatinya, jangan menunda untuk mencuci baju itu. Sebaiknya langsung cuci pakaian setelah digunakan untuk olahraga atau beraktivitas yang menghasilkan banyak keringat, sehingga baunya nggak menempel begitu lekat.

2. Rendam dengan Cuka

1643179716-foto-5-(2).jpegSumber: Ilustrasi Cuka (Freepik/Freepik)

Agar bau keringat tadi nggak menempel di baju meski sudah dicuci, nggak ada salahnya sebelum mulai mencuci seperti biasa, rendam pakaianmu di larutan air dan cuka. Metode ini dinilai efektif untuk menghilangkan bau keringat di baju.

Mudah saja, cukup buat larutan dari campuran air dan cuka dengan rasio 1:4 lalu aduk rata. Lalu rendam baju selama ± 30 menit.

Cuka efektif untuk mengusir bau keringat di baju karena kadar asam yang terkandung di dalamnya ampuh untuk membunuh bakteri penyebab bau.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait