Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Bear Experience Festival Hadir Tingkatkan UMKM dan Industri Kreatif Indonesia

Putri Nur Aisyah,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bear Experience Festival Hadir Tingkatkan UMKM dan Industri Kreatif Indonesia
Image: Bazaar UMKM di Bear Experience Festival (Rilis Resmi Bear Experience Festival)

Bandung - Bear Experience Festival telah hadir di Kota Bandung sejak tanggal 17 Desember 2021 kemarin. Acara yang dilaksanakan di Mr. Roastman Experience ini menghadirkan banyak sekali UMKM lokal Bandung dan juga musisi-musisi Indonesia seperti Rizky Febian, RAN, Oom Leo hingga Ardhito Pramono.

Menurut My Andrian selaku Founder dari Mr. Roastman Experience, Mr. Roastman Experience memang bergenre 'kolaborasi' secara ekonomi dan aktifitas untuk ekosistem kreatif.

"Kita berharap bahwa setelah Mr. Roastman Experience ini hadir di Bandung ini, Mr. Roastman Experience menjadi suatu entitas untuk creative hub di Bandung," ujar My Andrian atau lebih sering disapa Bang My (dibaca 'May') saat pembukaan acara Bear Experience Festival Jumat (17/12/2021).

Bear Experience Festival ini hadir atas kolaborasi antara Serumpun dari Tanamtumbuh dan Mr. Roastman Experience ang memiliki energi yang sama untuk menonjolkan pilar-pilar ekonomi kreatif.

1639890015-01-(2).jpgSumber: My Andrian, Sandy Putra, dan Yohan Andreas Febiran Pada Acara Pembukaan Bear Experience Festival (Rilis Resmi Bear Experience)

"Saya melihat bahwa UMKM itu memiliki potensi yang sangat besar di Indonesia. Namun masih terpecah-pecah dan nggak ada yang membawa mereka ke next level. Maka dari itu hadirlah 'Serumpun' sebagai wadah untuk UMKM dan Pertunjukan Indonesia," ujar Sandy Putra selaku Co-Founder Tanamtumbuh pada Jumat (17/12/2021).

Tidak hanya itu, Yohan Andreas Febrian selaku Founder dari Mr. Roastman Experience juga menambahkan bahwa mereka sangat terbuka untuk melakukan kolaborasi lainnya bersama orang lain untuk meningkatkan pilar-pilar ekonomi kreatif.

"Mr. Roastman Experince ini sangat terbuka untuk siapapun yang ingin berkolaborasi bersama untuk meningkatkan ekonomi kreatif di Bandung," ujarnya pada Jumat, (17/12/2021).

Bear Experience ini hadi selama tiga hari yang menghadirkan Bazar Market UMKM serta, Talkshow, dan music section yang mengusung 'kelokalan' untuk meningkatkan rasa percaya diri dari UMKM dan Musisi lokal Indonesia. 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait