beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

4 Cara Lepas Press On Nails Tanpa Bikin Kuku Asli Rusak

Kintan Lestari, 15 September 2022 19.43.30
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
4 Cara Lepas Press On Nails Tanpa Bikin Kuku Asli Rusak
Image: Ilustrasi kuku palsu. (Freepik/user26738526)

Jakarta - Selain wajah dan rambut, hal lain yang juga jadi perhatian para cewek adalah kuku. Kuku yang cantik tentunya bikin lebih percaya diri. 

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mempercantik kuku, salah satunya press on nails. Ini adalah solusi praktis untuk mereka yang ingin mempercantik kuku dalam waktu singkat. Soalnya kuku palsu ini tinggal kamu tempelkan dengan lem khusus saja ke kuku asli, dan voila...kuku akan secantik ketika kamu melakukan manicure pedicure di salon. 

Tapi kalau sering-sering pakai, lama-lama kuku jadi rusak dan gampang patah kan. Tapi bukan berarti kamu jadi nggak bisa pakai lagi kuku palsu atau stiker kuku palsu. Kamu masih bisa tetap pakai kok, asalkan perawatannya tepat.

Untuk press on nails, kuku asli kamu nggak akan rusak asal dirawat dengan tepat. Berikut 4 cara lepas press on nails tanpa bikin kuku aslimu rusak.

1. Pakai Lem yang Bagus

1642060632-kuku.jpgSumber: Ilustrasi kuku. (Freepik/Racool_studio)

Untuk menempelkan kuku palsu ini, kamu tentu saja harus pakai produk yang baik, termasuk lemnya. Supaya proses melepas kuku palsunya mudah, maka sebelum memakai press on nails kamu pakai lem yang bagus. Dengan menggunakan lem yang baik, maka tidak akan menyebabkan kerusakan pada kuku asli kamu.

2. Rendam Kuku

1663220220-rendam-kuku.jpgSumber: Ilustrasi merendam kuku. (Freepik/frozen1988)

Cara lain yang bisa dilakukan untuk melepas kuku palsu adalah dengan merendam kukumu lebih dulu. Rendam jari kamu dalam mangkuk keramik atau kaca kecil yang diisi dengan penghapus cat kuku berbasis aseton. Rendam sampai lemnya pecah dan kuku menjadi cukup longgar untuk ditarik dengan mudah atau sampai lepas dengan sendirinya.

Kuncinya adalah kesabaran ya. Kalau kamu melepas press on nails sebelum alat pengepres dalam posisi siap dilepas, itu bisa menghilangkan lapisan kuku alami kamu dan merusaknya.

3. Pakai Buffer yang Lembut

1663220200-buffer-nail.jpgSumber: Ilustrasi nail buffer. (Freepik)

Jika kamu sudah rendam kuku dan kuku palsu masih tidak mudah lepas, kamu bisa coba lepas dengan hati-hati menggunakan buffer kuku yang lembut. Ingat, jangan pernah mencabut kuku palsu atau kikir dengan kasar.

4. Gunakan Penguat Kuku (Nail Strengthener)

1663220274-penguat-kuku.jpgSumber: Ilustrasi penguat kuku. (Freepik)

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kuku tidak mudah rusak meski sering pakai press on nails adalah dengan rajin mengaplikasikan nail strengthener atau penguat kuku. Produk ini akan menguatkan kuku aslimu.

Itu dia 4 cara melepas press on nails tanpa bikin kuku aslimu rusak, Urbanreaders. Semoga membantu ya!



Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait