beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

5 Cara Hadapi Teman yang Curi Ide Kerjaan

Izzah Putri Jurianto, 7 November 2022 16.33.45
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Cara Hadapi Teman yang Curi Ide Kerjaan
Image: Ilustrasi bekerja di kantor (Freepik/tirachardz)

Jakarta – Rintangan dalam dunia kerja memang banyak bentuknya. Masalah bisa datang dari diri sendiri maupun orang lain.

Salah satu konflik yang kerap terjadi adalah masalah teman kerja yang mencuri ide kita. Entah hal tersebut disengaja atau tidak, rasanya tetap tidak menyenangkan. Berikut adalah 5 tips yang bisa kamu lakukan saat tahu idemu sedang curi. Stay tuned!

1. Tidak Membalas Perbuatan Mereka

1666839187-Ilustrasi-Pria-dan-Wanita-di-Kantor.jpegSumber: Ilustrasi suasana di kantor bersama bos (Pexels/augustderichelieu)

Dalam hal apapun, membalas dendam bukanlah hal yang baik untuk dilakukan. Sebab, membalas perbuatan teman kerjamu ini justru akan menyebabkan berbagai risiko.

Kamu mungkin saja berpotensi untuk diberi teguran oleh atasan. Selain itu, merespon perilaku negatif teman kerja dengan membalas dendam justru membuat dirimu sama negatifnya dengan mereka.

2. Berikan Teguran

1643860770-teman-kantor.jpgSumber: Ilustrasi kerja sama dengan teman yang tidak disukai. (Freepik/DCStudio)

Saat ide kita dicuri, rasanya pasti ingin sekali mengkonfrontasi mereka di saat itu juga. Namun faktanya, hal ini kurang bagus dampaknya. 

Sebab, menegur teman kerja yang mencuri idemu di depan publik justru mengakibatkan pertengkaran. Alih-alih melakukannya, cobalah untuk bicara dengan mereka secara privat untuk mengetahui alasannya.  Siapa tahu, ada kesalahpahaman diantara kalian berdua.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait