beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

5 Sosok Selebriti Jadi Aktivis, Bukti Wanita Bisa Cantik dan Inspiratif

Izzah Putri Jurianto, 22 Oktober 2022 03.46.35
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Sosok Selebriti Jadi Aktivis, Bukti Wanita Bisa Cantik dan Inspiratif
Image: Dian Sastrowardoyo (Instagram/therealdisastr)

Jakarta – Selebriti seringkali hanya dianggap sebagai sosok yang penuh glamor dan kemewahan. Nyatanya, ada beberapa selebriti yang tak hanya fokus pada kariernya, tapi juga aktif dalam bermasyarakat.

Bahkan, 5 selebriti perempuan ini merupakan bukti nyata bahwa seorang perempuan bisa berkarier sekaligus mendatangkan manfaat bagi orang-orang di sekitarnya. Siapakah sosok inspiratif yang akan dibahas kali ini? Stay tuned!

1. Cinta Laura

1630983056-Cinta-Laura-Markisa.jpegSumber: Cinta Laura merilis single 'Markisa'/YouTube Cinta Laura

Cinta Laura merupakan selebriti tanah air yang tak hanya terkenal karena bakatnya menyanyi, namun juga kepandaiannya. Ia sangat memperdulikan pendidikan, serta menjalaninya dengan sungguh-sungguh.

Tidak hanya fokus mengembangkan diri sendiri, Cinta Laura juga berkomitmen untuk bermanfaat bagi orang-orang di sekitarnya. Terbukti dari aksinya dalam membangun Yayasan Sukaseno.

Yayasan ini punya visi untuk menjadi sumber pendidikan yang rata, bahkan hingga ke daerah-daerah terpencil. Cinta Laura punya pemikiran bahwa pendidikan itu adalah hak semua orang tanpa terkecuali. Karena aksinya yang mulia ini, Cinta mendapatkan penghargaan sebagai Duta Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak.

2. Tasya Kamila

1631857967-Tasya-Kamila.jpegSumber: Tasya Kamila Comeback Lewat Single ‘Selalu Riang Serta Gembira’ (Istimewa)

Berikutnya, ada selebriti perempuan yang biasa kita kenal namanya sebagai penyanyi lagu anak-anak. Penyanyi dengan suara merdu ini juga punya andil yang cukup besar di masyarakat.

Isu yang paling diperhatikan oleh Tasya Kamila adalah isu-isu lingkungan. Sebagai bentuk kepeduliannya, Tasya pernah berkontribusi dalam proyek Energy Empowered Village yang ada di Sumba Timur. Tak hanya itu, Tasya juga merupakan seorang pendiri sebuah yayasan pendidikan yang fokus memberikan edukasi perawatan lingkungan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait