beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Cerahkan Kulit Bisa Pakai Diamond Loh!

Kintan Lestari, 2 November 2022 00.28.22
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Cerahkan Kulit Bisa Pakai Diamond Loh!
Image: Ilustrasi mikrodermabrasi. (Freepik/arthurhidden)

Jakarta - Kulit cerah bersinar jadi dambaan kaum hawa. Sayangnya paparan sinar matahari dan polusi yang menerpa sehari-hari bikin kulit jadi kusam. Alhasil, kulit cerah jadi susah digapai.

Kulit kusam kamu sebenarnya bisa kembali cerah dengan memakai skincare yang punya kandungan mencerahkan. Namun hanya memakai skincare tentu saja perlu butuh waktu lama untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Kalau kamu ingin kulit cerah lebih cepat, maka kamu perlu mendapatkan perawatan yang lebih advance dengan treatment.

Ada banyak treatment yang dapat mencerahkan kulit, salah satunya adalah diamond microdermabrasion. Apa sih treatment itu? Dermatologis dr Danar Wicaksono akan memberi penjelasan singkat soal treatment satu ini.

"Setelah kulit terpapar UV, si pigmen diproduksi di kulit bagian dalam, dan akan ditimbun di kulit bagian atas. Pas di atas, (pigmen) numpuknya nggak sama. Kalau numpuknya rata maka dia keliatan kayak kulit kusam, kalau numpuknya di satu tempat saja dia jadi flek-flek hitam. Makanya kita sarankan melakukan tindakan. Salah satu yang sering dilakukan adalah kita kalibrasi kulit bagian atas jadi rata semuanya. Kita lakukan dengan dermabrasi, dengan menggunakan diamond," kata Danar di sebuah acara yang berlangsung di kawasan Sudirman, Rabu (29/9/2022).

Dikatakan Danar, treatment diamond microdermabrasion penggambaran mudahnya ibarat seseorang mengampelas. Namun dalam hal ini, yang 'diampelas' adalah kulit dengan menggunakan diamond.

"Teknologi ini sebenarnya bukan barang baru. Derma adalah bahasa medis untuk kulit, abrasion adalah abrasi. Intinya dengan menggerus kulit bagian atas secara terkontrol, kulit akan membentuk lapisan kulit yang baru. Jadi treatment ini intinya kulit kalian kayak diampelas tapi dengan diamond. Diamond ini ukurannya mikro agar tidak melukai kulit," pungkasnya.

Diamond microdermabrasion bukan satu-satunya perawatan kulit dengan menggunakan diamond. Disampaikan Danar ada lagi teknologi treatment dengan menggunakan diamond, yaitu Diamond Hydropeel.

"Ada lagi teknologi terbaru untuk memperbaiki teknologi diamond microdermabrasion, yaitu diamond hydro peel. Jadi selain diamplas kulit bagian atasnya, kita masukkan serum sekalian," ungkap Danar.

Namanya perawatan kulit dengan tindakan estetik, tentu saja kamu perlu merogoh kocek lebih mahal ya. Apalagi perawatan kulit ini memasukkan diamond dalam tindakannya. Sudah pasti harganya cukup mahal ya, Urbanreaders. Tapi hasilnya dijamin memuaskan. Kamu tertarik mencoba treatment ini?

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait