beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Kunci Millie Bobby Brown Lawan Cyberbullying dan Hubungan Toxic

Izzah Putri Jurianto, 8 November 2022 17.40.27
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kunci Millie Bobby Brown Lawan Cyberbullying dan Hubungan Toxic
Image: ilustrasi Millie dalam Enola Holmes 2 (Instagram/millebobbybrown)

Jakarta – Menjadi selebriti terkenal bukan berarti bisa hidup tenang dari persoalan bullying. Hal itu pun dirasakan oleh Millie Bobby Brown. Mendengar namanya, pasti kamu merasa nggak asing, apalagi yang suka dengan Stranger Things.

Millie Bobby Brown adalah aktris populer yang banyak dikenal dan diingat sebagai pemeran utama dalam sebuah serial science-fiction Netflix, Stranger Things. Atas kepiawaiannya dalam berakting, Millie pernah dianugerahi Primetime Emmy Awards.

Baru-baru ini, namanya kembali naik berkat film Enola Holmes 1 dan 2, yang baru saja rilis pada 4 November lalu. Dalam kedua film tersebut, Millie memerankan karakter Enola Holmes, yang merupakan seorang detektif sekaligus adik dari Sherlock Holmes.

Menjadi sosok artis berbakat yang mengawali kariernya sejak usia 12 tahun, Millie banyak menghadapi rintangan. Mulai dari cyberbullying, sampai menjadi objek seksualisasi dari pihak-pihak tidak bertanggung jawab. Bahkan setelah masuk usia remaja pun, cyberbullying masih kerap ia alami. 

Bagaimana Millie Menghadapi Cyberbullying?

1667878076-Ilustrasi-Millie-Skincare-Routine.jpegSumber: ilustrasi Millie Bobby Brown (Instagram/millebobbybrown)

Berbicara soal cyberbullying yang dialami oleh Millie selama bertahun-tahun, ia menceritakan caranya mengatasi hal ini dalam sebuah wawancara bersama Allure. Pertama, tidak perlu memaksakan diri untuk menjadi orang lain. Saat menerima banyak bully dari internet, akan semakin sulit rasanya jika kita malah berusaha untuk menyenangkan semua orang.

Misalnya, ketika ada yang mengatakan kita kurang modis, lalu kita berusaha berubah sesuai keinginan mereka. Nyatanya, orang-orang yang mengujarkan kebencian itu nantinya akan berubah pikiran dan justru semakin mengatakan hal negatif tentang diri kita.

Jadi kunci terpentingnya adalah dengan menjadi diri sendiri. Percaya dan lakukan apa yang menurut kita bisa membangun value diri, tanpa harus terlalu mendengarkan kritik yang tidak membangun. 

Kedua, keluar dari hubungan yang toxic. Pada 2020, Millie sempat menjalin hubungan dengan seorang konten kreator TikTok. Namun, hubungan tersebut penuh dengan hal-hal toxic yang tidak membuat Millie merasa nyaman, justru sebaliknya.

Hingga pada 2021, mantan kekasihnya itu mengekspos bagaimana ia melakukan grooming pada Millie. Untungnya, mereka berdua kemudian berpisah di Januari 2021, namun pengalaman tersebut masih sangat menyakitkan bagi Millie sebab ia merasa bahwa privasinya telah dirusak.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait