Hot News

Jakarta - YouTuber Ferdian Paleka dini hari (8/5/2020) berhasil diamankan oleh Tim Satreskrim Polrestabes Bandung bersama Tim Jatanras Polda Jawa Barat di Tol Tangerang - Merak.

YouTuber asal Bandung itu masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) usai dirinya melakukan prank pada dua waria, yang mana ia memberikan paket sembako yang didalamnya berisi sampah, dalam video bertajuk ‘Prank Kasih Makanan Ke Banci CBL’ di kanal YouTube-nya awal bulan ini.

Konten Ferdian itu pun dikecam netizen yang akhirnya membuat dirinya terjerat hukum lantaran korban melaporkan sang YouTuber ke polisi. 

Foto dan video penangkapan Ferdian pun kemudian jadi trending topic di Twitter dengan tagar #ferdianpaleka yang jumlahnya sudah lebih dari 28 ribu cuitan. 

Netizen di media sosial membandingkan penampilan Ferdian sebelum dan sesudah dirinya ditangkap polisi.

Tampak dalam foto sebelum ditangkap, Ferdian pernah tampil dengan rambut pirang dan ada kumis di wajahnya. Lalu saat dirinya melakukan prank pada dua waria, terlihat ia berganti warna rambut jadi hitam, dan masih ada kumis.

1588924854-bergabung1.jpg

(Instagram @ferdianpalekaaa)

Begitu ditangkap pihak kepolisian di Tol Tangerang - Merak, terlihat Ferdian tidak punya kumis lagi dan rambutnya yang hitam seperti tidak disisir. Ia pun terlihat lesu dan terus menunduk di kantor polisi dengan tangan yang terborgol.

1588924863-bergabung2.jpg

(Instagram @garizluis37)

Karena perbuatannya, Ferdian Paleka dan kawan-kawannya dijerat Pasal 45 Ayat 3 UU ITE tentang penghinaan atau pencemaran nama baik melalui informasi elektronik. Tak hanya itu saja, polisi juga menerapkan dua pasal tambahan atas kasus tersebut, yakni Pasal 36 dan Pasal 51 Ayat 2 UU Nomor 11 Tahun 2008.


Loading ..