Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Berawal dari Sakit Perut, Ari Lasso Akui Derita Kanker Langka

Deandra Salsabila,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Berawal dari Sakit Perut, Ari Lasso Akui Derita Kanker Langka
Image: Potret Ari Lasso ketika menjalani perawatan (Instagram/@ari_lasso)

Jakarta - Penyanyi Ari Lasso mengungkapkan dirinya menderita kanker limfoma. Kanker yang diderita Ari imerupakan kanker langka. Mantan vokalis Dewa 19 ini menceritakannya melalui podcast Deddy Corbuzier, Rabu (8/9/2021).

Ari Lasso menceritakan awal kejadian yang membuat ia akhirnya tahu menderita kanker. Menurutnya, ini berawal ketika ia menonton semifinal bulu tangkis Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020.

"Waktu nonton semi final Greysia Polii gua lompat-lompat tuh sama anak gua. Tiba-tiba perut gua kaya tertusuk. Gua suruh kerokin orang rumah. Tapi sejak itu uda ga enak," ujar Ari Lasso melalui YouTube Deddy Corbuzier. 

Ketika Ari Lasso syuting video klip di rumahnya, Rabu (4/8/2021), tiba-tiba saja ia merasakan rasa sakit di rusuk kiri yang sampai tembus ke bagian pinggang dan punggung. 

"Rasa sakit perut yang belum pernah gua alami sebelumnya. Ini kaya ditusuk. ga jadi syuting hari itu. Gua ke rumah sakit," ujar Ari Lasso. 

Di rumah sakit, Ari Lasso diminta USG. Hasil USG menyatakan terdapat sebuah infeksi besar atau cairan besar di belakang lambung. Dokter meminta Ari Lasso untuk CT scan. Saat hasil CT scan keluar, hasil menyatakan ada massa padat atau tumor tempatnya di limpa.

Akhirnya diambil tindakan mengangkat limpa Ari Lasso. Karena limpa adalah sistem imunitas tubuh, Ari Lasso mengaku tubuhnya tidak akan sekuat dulu. Kemudian ia diminta mengunjungi dokter bedah. Setelah diteliti, dokter menyatakan untuk mengambil keputusan bedah total terhadap Ari Lasso. 

Sang istri pun mendatanginya dengan membawa hasil operasi. Melalui hasil operasi, terlihat jika tumor yang ada di tubuh Ari Lasso besarnya dua kali lipat dari limpa. Esok harinya, dokter memberitahu jika Ari Lasso menderita kanker langka. 

"Gua langsung pegang tangan bini gua. Kanker nih pa. Iya. Kan khas ya bentuknya kaya brokoli. Belum tahu dari dokter tapi gua sama bini gua langsung ganas nih kankernya," kata Ari Lasso. 

"Orang biasanya terkena kanker limfoma, getah beningnya benjol-benjol disini (leher). dia akan sering pingsan. Darah putihnya dikit. menimbulkan kerusakan limpa," lanjutnya.

Ari Lasso mengatakan jika penyakit yang dideritanya adalah kasus 2 diantara 4 ribu limfoma. Menurut Ari Lasso, kanker yang ia derita adalah kanker sel b yang bisa disembuhkan dengan stadium 2. Tindakan selanjutnya, Ari Lasso akan menjalani kemoterapi.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait