beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Beri MPASI Pada Putrinya di Usia 4 Bulan, Shandy Aulia Tuai Kritik

Eronika Dwi,
hampir 2 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Beri MPASI Pada Putrinya di Usia 4 Bulan, Shandy Aulia Tuai Kritik
Image: Shandy Aulia. (Instagram @shandyaulia)

Jakarta - Aksi Shandy Aulia yang memberikan MPASI kepada bayinya saat baru memasuki usia empat bulan menuai kritik pedas dari netizen hingga tenaga medis.

Mereka mengkritik aksi Shandy Aulia yang memasukkan madu dalam menu MPASI pertama yang diberikan untuk anak pertamanya, Claire Herbowo.

"Aku juga tambahkan madu, ini madu murni, ini hanya sedikit saja jangan terlalu manis. Kenapa hanya sedikit saja, ini hanya untuk perasa supaya si baby nyaman juga dan enak," kata Shandy Aulia di kanal YouTube-nya yang dikutip, Rabu (22/7/2020).

Aksi bintang film 'Eiffel I'm in Love' ini dianggap memberikan informasi yang keliru untuk para pengikutnya di saluran YouTube.

"Just please NO HONEY (jangan beri madu) sebelum 1 tahun. Mau disaring-saring madunya, mau itu madu udah diapain juga jangan pernah dikasih, ini udah panduan WHO AAP IDAI ya. Bisa dibaca jurnalnya sendiri," komentar akun Nuralisa Safitri yang mengaku berprofesi dokter.

"MADU TIDAK DISARANKAN UNTUK USIA DI BAWAH 1 TAHUN karena bisa menyebabkan infant botulism. Thanks," komentar akun Kriwilife yang mengaku berprofesi bidan.

Menurut keterangan dalam laman resmi Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) pun, madu baru boleh diberikan untuk bayi berusia satu tahun ke atas. Sementara Shandy Aulia justru memberikan kepada anaknya di usia empat bulan.

Sebelumnya, Shandy Aulia pun sudah memberikan penjelasan terkait pemberian madu kepada anaknya melalui unggahan di Instagram pribadinya.

"Saya memberikan madu sudah berkonsultasi pada dokter gizi terlebih dahulu selama madu murni yang digunakan sudah melewati proses penyaringan berulang kali dan digunakan hanya sedikit sekali boleh-boleh saja," tulis Shandy Aulia, dikutip, Rabu (22/7/2020).

Lebih lanjut Shandy Aulia mengatakan bahwa madu yang diberikan untuk Claire Herbowo sudah terjamin kualitas dan keamanannya.

"Bukan madu murni yang baru saja diambil pada sarangnya, jelas belum ada penyaringan sedikit pun tidak boleh. Saya menggunakan madu untuk sedikit menetralkan rasa Avocado yang cenderung ada rasa pahit dan BENAR-BENAR hanya sedikit," lanjutnya.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Shandy Aulia (@shandyaulia) pada

Saat berita ini ditulis, Rabu (22/7/2020), video Shandy Aulia yang menuai kritik itu pun sudah dihapus di kanal YouTubenya. Namun, telah diunggah ulang di beberapa akun Instagram, salah satunya akun @tante_rempong_offficial. 

1595405591-shandy-aulia-tua-kritik.jpgSumber: Shandy Aulia Tua Kritik (Instagram/tante_rempong_offficial)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait