menu
user
URtainment

Beri Penjelasan soal Vaksinasi COVID-19, Ariel 'NOAH' Jadi Trending

Eronika Dwi,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Beri Penjelasan soal Vaksinasi COVID-19, Ariel 'NOAH' Jadi Trending
Image: Ariel Noah Masuk 10 Orang Pertama Penerima Vaksin di Bandung. (Twitter @ridwankamil)

Jakarta - Nama Ariel 'NOAH' lagi-lagi menjadi trending topic Twitter Indonesia pada hari ini, Selasa (23/2/2021).

Hal itu lantaran Ariel menjelaskan pentingnya melakukan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat saat berbincang di podcast milik Sule, Senin (22/2/2021).

Dalam video yang beredar di Twitter, Ariel mengatakan bahwa orang yang sudah divaksin COVID-19, membuat tubuhnya mengenal virus COVID-19.

Ariel menceritakan saat virus corona masuk ke badan, protein virus itu diambil oleh antibodi tubuh manusia.

Namun, kata Ariel, karena COVID-19 adalah virus baru, maka antibodi dapat memberi kekuatan bagi tubuh untuk melawan infeksi yang disebabkan oleh virus ini. Berbeda dengan virus lain (influenza) yang sudah dikenali tubuh.

"Karena virus (COVID-19) si antibodinya nggak kenal, ditipu sama si virus itu, sehingga virus itu berkembang biak jadi banyak," kata Ariel, dikutip, Selasa (23/2/2021).

Nah, saat tubuh manusia sudah divaksin, Ariel melanjutkan, antibodi sudah bisa mengenal virus corona. Maka, ketika virus COVD-19 ini masuk ke tubuh, antibodi tubuh sudah siap menghadapinya.

Memang bukan untuk menghindari virus COVID-19 masuk ke tubuh kita, namun vaksin bisa membuat sakit akibatnya COVID-19 menjadi tidak terlalu parah, dan ada kemungkinan tidak menulari orang lain.

"Bisa sakit tapi nggak parah. Jadi kaya kena flu aja, mungkin. Kan yang dicari itu badannya lebih siap. Begitu kena corona, jadi si virusnya nggak berkembang biang, Insya Allah nggak menular," terang Ariel.

Lebih lanjut, Ariel menyebut, dengan divaksin COVID-19, kita tidak melindungi diri sendiri tapi juga melindungi orang lain. Terlebih bagi mereka yang tidak bisa divaksin COVID-19.

"Sebenarnya yang kita lindungi itu orang-orang yang nggak bisa kena vaksin, seperti TBC, dan lain-lain. Selain melindungi diri sendiri, jadi melindungi mereka juga," kata pemilik nama lengkap Nazril Irham itu.

Berbagai respon positif pun menghampiri mantan kekasih Luna Maya itu. Saat berita ini ditulis pada pukul 16:04 WIB, sudah ada 26 ribu lebih cuitan mengenai Ariel.

"Duta Vaksin kenapa bukan Ariel Peterpan aja ya, penjelasan dan efek koMUnikasinya lebih efektif ke masyarakat daripada si Kiper Selebritis FC itu," tulis seorang netizen.

"Harusnya Ariel jadi duta vaksin covid. Jelasinnya enak banget, mudah dimengerti, gak ribet," komentar netizen lainnya.

"Penjelasan Ariel tentang vaksin ni sangat gampang dipahami," timpal netizen lagi.

1614136919-Ariel-noah.jpgSumber: Tangkapan Layar Ariel Trending. (Twitter/Urbanasia)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait