beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Berlangsung 3 Hari, Polda Metro Gelar Street Race di BSD 22 April

Anisa Kurniasih,
17 April 2022 11.53.47 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Berlangsung 3 Hari, Polda Metro Gelar Street Race di BSD 22 April
Image: Peserta memacu sepeda motornya dalam Street Race Polda Metro Jaya di Ancol, Jakarta, Minggu (16/1/2022). (ANTARA FOTO)

Jakarta - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya akan menggelar ajang balap jalanan atau street race lagi nih, Guys untuk yang kedua.

Ajang street race yang kedua ini rencananya akan digelar secara resmi di kawasan BSD, Kabupaten Tangerang selama tiga hari berturut-turut. Mulai tanggal 22-24 April 2022.

"Insya Allah dilaksanakan tanggal 22, 23, dan 24 April 2022," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Minggu (17/4/2022).

Sambodo melanjutkan, pihaknya akan mengadakan konferensi pers terlebih dulu sebelum penyelenggaraan street race di BSD. Melalui konferensi pers, para peserta akan dijelaskan trek balap jalanan untuk ajang tersebut.

"Nanti ada konferensi pers di lokasi sebelum acara, tanggal 21 April 2022," jelasnya.

Penyelenggaraan street race ini diharapkan bisa menjadi wadah untuk para pebalap menyalurkan hobi dan bakatnya di dunia balap. Sehingga tidak ada lagi balapan liar di jalanan ibu kota yang meresahkan masyarakat.

"Mudah-mudahan apabila event ini bisa dilaksanakan secara reguler, teman-teman yang hobi balapan bisa tersalurkan hobi dan bakatnya dan tidak lagi melakukan balap liar dengan menutup jalan," pungkas Sambodo.

Sebelumnya, event serupa sukses digelar di Ancol pada Januari 2022 dan berhasil diikuti 350 peserta dengan sistem adu kecepatan di trek lurus atau drag race.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait