beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Biar Awet, Yuk Rawat Tas Rotan Kamu Pakai 5 Cara Ini

Priscilla Waworuntu,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Biar Awet, Yuk Rawat Tas Rotan Kamu Pakai 5 Cara Ini
Image: Pinterest/etsy.me

Jakarta - Tas rotan adalah salah satu tas yang biasa dipakai saat musim panas.

Nah buat kamu yang memang menyukai atau baru banget nih memiliki tas model rotan, kamu udah tahu belum cara perawatannya gimana?

Sebenarnya merawat tas rotan tidaklah sulit, kamu hanya perlu mempraktikkan tips berikut yang telah dirangkum Urbanasia. 

1. Hindari overload isi tas

Tas rotan tidak seperti tas kulit atau kain yang memiliki sifat luwes. Untuk itu, ketika pakai tas rotan sangat disarankan tidak menyimpan banyak barang di dalamnya.

Nah rotan ini memiliki bahan yang kaku, sehingga kalau kamu mengisinya dengan banyak barang tas rotanmu juga pasti akan cepat rusak. 

2. Amankan dari air

Ingat ya guys, tas rotan ini tidak waterproof loh. Agar tasmu lebih awet, hindari tas rotan dari air, baik cipratan maupun air dari hujan. Kalau tas rotan kena air, bisa-bisa dia mudah rusak karena hasil anyamannya akan menjadi longgar.

3. Bersihkan tas

Tas rotan biasanya memiliki model yang identik dengan anyamannya. Nah karena anyaman ini dibuat dengan kecil-kecil atau secara mendetail, maka debu-debu halus juga akan lebih cepat hinggap di sela-sela anyaman tas rotan. Maka dari itu, kamu perlu banget nih membersihkan tas rotanmu secara berkala agar tampilan tas rotanmu menjadi bersih. 

4. Jemur tas

Nah ternyata, tas rotan ini juga harus kamu jemur secara berkala loh. Hanya saja, dalam cara menjemur tas rotan ini, kamu nggak boleh langsung mengenai tas rotan ke sinar matahari nih, karena nantinya pasti tas rotanmu akan cepat rusak dan warna tas rotan juga akan lebih cepat memudar. 

5. Simpan tas di tempat kering

Kamu bisa menyimpan tas rotan di tempat yang kering seperti kotak. Bila perlu kamu bisa melapisi tas dengan pembungkus tas agar lebih bersih.

Walau tas rotan jarang digunakan, kamu tetap harus mengeluarkannya secara berkala untuk menghindari tumbuhnya jamur pada tasmu nih. 

Nah itu dia beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk merawat dan menjaga tas rotanmu supaya tetap awet dan nggak gampang rusak. Selamat mencoba Urbanreaders! 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait