beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Biar Tampil Maksimal, Ini 5 Aturan Pakai Liquid Lipstik

Itha Prabandhani,
lebih dari 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Biar Tampil Maksimal, Ini 5 Aturan Pakai Liquid Lipstik
Image: Ilustrasi pemakaian liquid lipstik. (Freepik)

Jakarta - Liquid lipstik makin digemari sebagai salah satu beauty product andalan para cewek nih, guys. Produk yang satu ini juga pasti ada dalam deretan koleksi lipstikmu, kan? Jenis lipstik ini disukai salah satunya karena warnanya yang lebih intens dan juga ketahanannya untuk dipakai seharian.

Meski mudah diaplikasikan, ada beberapa ‘aturan’ yang mesti kamu ikuti, biar tampilan liquid lipstik kamu lebih maksimal, guys. Berikut ulasannya!

Eksfoliasi

1609242841-eksfoliasi.jpgFreepik

Sebelum kamu menggunakan liquid lipstik, pastikan bahwa bibirmu tidak dalam kondisi pecah-pecah dan kering. Karena itu, lakukan eksfoliasi terlebih dahulu, untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir. Sesudahnya, gunakan pelembap bibir agar bibir kamu tetap lembut.

Sabar

1609242810-sabar.jpgFreepik

Nggak seperti jenis lipstik lainnya, kamu mesti sabar dan memiliki cukup waktu untuk menggunakan liquid lipstik. Lipstik ini nggak cocok buat dandan yang cepat dan terburu-buru. Tak hanya karena pengaplikasiannya mesti hati-hati, lipstik ini pun perlu waktu untuk benar-benar kering dan teroksidasi.

Full Makeup

1609242771-full-makeup.jpgFreepik

Liquid lipstik akan memberikan tampilan bold dengan warna yang sangat pigmented. Karena itu, kamu mesti mengimbanginya dengan makeup lengkap yaitu foundation, eyeshadow, blush on, maskara, dan alis.

Memakai liquid lipstik tanpa makeup wajah yang lengkap akan membuat tampilan kamu nggak seimbang, karena terlihat ‘berat’ di bagian bibir saja.

Aplikasikan Secukupnya

1609242795-aplikasikan-secukupnya.jpgFreepik

Liquid lipstik biasanya memiliki formulasi yang extra pigmented. Karena itu, kamu cukup memulaskannya sekali atau dua kali saja, agar finish looknya tampak halus. Pengaplikasian yang berulang-ulang akan membuat lipstik terlihat seperti tempelan di bibir.

Aplikasikan dengan Rapi

1609242828-rapi.jpgFreepik

Pastikan garis terluar bibir kamu terpulas dengan rapi. Karena itu, gunakan angled brush atau lip brush dan aplikasikan lipstik dengan pelan-pelan, mulai dari bagian bawah bibir.

Kemudian, tempelkan bibir bagian bawah ke bibir bagian atas, agar produk berpindah sebagian. Sesudahnya, rapikan bagian atas bibir dan sudut bibir. Jika perlu, buat garis yang tegas dengan lip pencil yang berwarna senada. Terakhir, tunggu hingga benar-benar kering.

Selamat mencoba, guys! 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait