Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Biaya Ganti Layar Galaxy Z Fold3 dan Flip3 Ternyata Lebih Murah

Afid Ahman,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Biaya Ganti Layar Galaxy Z Fold3 dan Flip3 Ternyata Lebih Murah
Image: Samsung Galaxy Z Fold3 dan Flip3 (Samsung)

Jakarta - Biaya pergantian layar yang tidak murah menjadi salah satu alasan orang belum tertarik menggunakan smartphone foldable. Menyadari itu, Samsung telah menekan biaya penggantian layar Galaxy Z Fold3 dan Flip3.

Mengacu pada laporan GSM Arena, biaya penggantian layar bagian Samsung Galaxy Z Fold3 mengharuskan pengguna merogoh kocek sebesar US$ 480 atau sekitar Rp 6,9 juta.  Nah untuk biaya perbaikan layar bagian luar hanya US$ 150 atau kisaran Rp2,2 juta.

Angka tersebut lebih rendah dari pendahulunya. Untuk penggantian layar bagian dalam Galaxy Z Fold2, Samsung mengenakan biaya sebesar US$ 550 atau Rp7,9 juta, untuk layar di luar US$ 140 sekitar Rp2,01 juta. 

Untuk Galaxy Z Flip3 perbaikan layar bagian luar dikenakan biaya US$100 atau kisaran Rp1,4 juta. Sedangkan layar bagian dalam dipatok US$ 370 Rp5,3 juta.

Bila dibandingkan Galaxy Z Flip 5G, biaya perbaikan layar luarnya mencapai US$ 500 atau Rp7,2 juta dan layar dalam US$ 100 Rp1,4 juta.

Karena itu disarankan pengguba mempertimbangkan layanan Samsung Care+ yang menawarkan garansi perbaikan gratis selama 12 bulan pertama.

Layanan tersebut juga dapat diperpanjang hingga tiga tahun. Pengguna hanya membayar US$ 13 (Rp187.248) per bulan saja. Layanan Samsung Care+ menawarkan perbaikan gratis dan potongan harga untuk penggantian layar, hingga US$ 250 atau kisaran Rp3,6 juta.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait