menu
user
URsport

Mantap! Chelsea-nya Tuchel Masih Belum Kalah

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mantap! Chelsea-nya Tuchel Masih Belum Kalah
Image: Chelsea-nya Thomas Tuchel belum kalah di Liga Inggris (Twitter @Chelseafc)

Southampton - Chelsea memang cuma bermain imbang 1-1 kontra Southampton. Tapi, hasil ini cukup melanjutkan catatan tak terkalahkan Thomas Tuchel. Mantap!

Chelsea yang kini berada di posisi keempat klasemen Liga inggris butuh kemenangan untuk mempertahankan posisinya, dalam lawatannya ke St Mary's, Sabtu (20/2/2021) malam WIB.

Chelsea menurunkan skuat yang terbilang sama seperti Tammy Abraham, Timo Werner, dan Mason Mount di lini serang. Sementara, Southampton tentu jadi lawan empuk yang bisa dikalahkan, mengingat mereka sudah kalah di enam laga beruntun.

Meski demikian, Southampton rupanya bisa mengejutkan Chelsea lewat permainan bertahan dan membuat lawan frustrasi. Di menit ke-33, Takumi Minamino membuat kejutan saat membawa Southampton unggul.

Nathan Redmond melihat Minamino dalam posisi bebas di antara dua bek Chelsea dan memberikan umpan terobosan. Minamino mendapatkannya untuk kemudian menuntaskannya lewat sepakan jarak dekat ke gawang Edouard Mendy.

Tertinggal 0-1, Chelsea berupaya untuk membalas tapi gol baru didapatkan pada menit ke-53 saat Danny Ings menjatuhkan Mason Mount. Mount maju sebagai eksekutor untuk mengecoh Alex McCarthy.

Hingga pertandingan berakhir, skor 1-1 tetap bertahan. Chelsea memang gagal melanjutkan tren empat kemenangan beruntun, tapi setidaknya Tuchel belum terkalahkan dari enam pertandingan awalnya.

Tuchel jadi manajer ke-16 dalam sejarah Premier League yang tidak terkalahkan di enam laga awalnya, sekaligus jadi yang pertama setelah Maurizio Sarri pada September 2018 bersama Chelsea.

Bahkan Minamino adalah orang pertama yang bisa membobol gawang Chelsea-nya Tuchel. Saat kebobolan lawan Sheffield United, Chelsea kemasukan gol bunuh diri Antonio Ruediger.

Southampton lagi-lagi membuang kesempatan menang, karena mereka sudah membuang total 18 poin dari posisi unggul musim ini, terbanyak di antara tim lain. Meski begitu, Southampton bisa bernapas lega karena akhirnya rentetan enam kekalahan beruntu bisa berhenti.

Chelsea masih terpaku di peringkat keempat klasemen Liga Inggris dengan 43 poin dari 25 pertandingan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait